Frenkie de Jong Hanya Ingin Umpani Lionel Messi ketika di Barcelona

Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi
Frenkie de Jong Hanya Ingin Umpani Lionel Messi ketika di Barcelona
Ekspresi Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong saat menang melawan Real Madrid pada 5 Maret 2019. (Gabriel Bouys/AFP)

Frenkie de Jong sudah pasti akan membela Barcelona pada musim depan.

Suara.com - Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, sudah pasti akan bermain untuk Barcelona pada musim depan. Ia pun sudah tidak sabar untuk berlatih bersama sang idola, Lionel Messi.

Bahkan, saking terpesonanya, bintang asal Belanda itu melempar candaan dengan hanya memberikan bola ke Lionel Messi ketika latihan di Barcelona nanti.

"Saya sangat antusias ingin melihat Messi saat latihan. Saya rasa saya cuma akan mengoper bolanya kepadanya," kata De Jong, dikutip Marca.

De Jong didatangkan Barcelona dengan nominal yang tinggi, yakni sebesar 75 juta euro atau sebesar Rp 1,2 triliun. Tidak hanya itu, Blaugrana juga terikat bonus-bonus senilai 11 juta euro dalam perjanjian.

Direkrut dengan harga tinggi akan membuat De Jong berpotensi menghadapi tekanan tinggi dari suporter. Kondisi itu sudah terjadi kepada Philipe Coutinho yang belum memenuhi ekspektasi klub setelah diboyong dengan harga mahal dari Liverpool.

Namun, De Jong tidak khawatir akan ancaman tersebut. Ia percaya selama fokus dalam latihan dan pertandingan, kariernya di Barcelona bisa lebih sukses lagi dari sebelumnya.

"Saya takkan mengubah bagaimana saya bersikap. Tekanan itu takkan jadi soal kalau saya fokus. Saya penasaran soal bagaimana saya akan tampil di sana dan saya bersemangat untuk belajar dari para pemain terbaik," tutup gelandang 22 tahun itu.

Pada musim ini, De Jong menjadi pemain vital dalam permainan Ajax Amsterdam. Ia telah tampil sebanyak 52 pertandingan di semua kompetisi dengan mencatatkan empat gol dan empat assist.

Performa tersebut membuat Ajax sukses menjuarai Eredivisie Belanda, Piala KNVB, serta mengantarkan tim melaju ke babak semifinal Liga Champions 2018/2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS