Pelatih Ajax Dedikasikan Gelar Juara Eredivisie untuk Nouri

Reky Kalumata
Pelatih Ajax Dedikasikan Gelar Juara Eredivisie untuk Nouri
Gestur pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag (tengah) usai timnya memastikan raihan gelar juara Liga Belanda 2018/2019 di Stadion De Vijverberg, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. [Twitter resmi Ajax]

Ajax memastikan menjadi juara setelah menang atas De Graafschap

Suara.com - Erik ten Hag sukses membawa skuatnya, Ajax Amsterdam meraih gelar juara Eredivisie pertama kali sejak lima tahun. Ten Hag pun mendedikasikan gelar tersebut untuk Abdelhak Nouri.

Nouri adalah pemain muda Ajax yang mengalami kerusakan otak permanen. Penyakit itu dikarenakan kelainan detak jantung yang membuat suplai oksigen ke otaknya terhenti saat memperkuat Ajax melakoni ujicoba melawan Werder Bremen pada Juli 2017.

Pemain jebolan Jong Ajax ini akhirnya harus pensiun muda di usia 22 tahun setelah koma selama 13 bulan karena sakitnya tersebut. Namun demikian, klub Ajax tetap memberikan dukungan kepada Nouri.

Semua pemain dan juga staff Ajax memakai jersey bernomor punggung 34 yang pernah dipakai Nouri, setelah memastikan gelar juara liga usai menang telak 4-1 atas De Graafschap di Stadion De Vijverberg, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB,

Menariknya, nomor 34 ini adalah jumlah gelar juara Liga yang telah diraih oleh Ajax. Gelar tersebut juga melengkapi gelar domestik mereka setelah sebelumnya Matthijs de Ligt dan kawan kawan meraih gelar juara KNVB Beker.

Pelatih Erik Ten Hag pun mendedikasikan sukses skuatnya meraih juara liga kepada Nouri ."Nouri selalu ada disini [bersama Ajax]. Ini sesuatu hal yang buruk yang terjadi," kata pelatih Ajax kepada Fox Sports.

Bek Ajax Daley Blind juga memberikan penghormatan kepada Nouri setelah perayaan gelar mereka. "Saya pikir itu luar biasa baginya dan bagi keluarganya. Ini adalah sesuatu yang emosional," kata Blind.

"Banyak orang telah memainkan beberapa pertandingan dengannya. Sangat menyenangkan kami dapat membayarnya kembali dengan gelar ke-34, itu adalah sesuatu yang menguatkan," pungkasnya. (Scoresway)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS