Hanya Tinggal Menunggu Waktu, Antonio Conte Jadi Pelatih Inter Milan

Rully Fauzi
Hanya Tinggal Menunggu Waktu, Antonio Conte Jadi Pelatih Inter Milan
Antonio Conte saat masih melatih Chelsea. [Glyn KIRK / AFP]

Antonio Conte diklaim akan menukangi Inter Milan mulai musim 2019/20.

Suara.com - Antonio Conte menjadi pelatih anyar Inter Milan dipercaya hanya tinggal menunggu waktu saja. Conte akan menukangi Inter mulai musim 2019/20, untuk menggantikan Luciano Spalletti.

Sky Sport Italia mengklaim jika dua pekan lalu, hampir tercapai kesepakatan antara Inter dan Conte. Proses tersebut pun akan segera tuntas dalam waktu dekat, dengan Conte akan langsung diperkenalkan sebagai pelatih baru La Beneamata --julukan Inter.

Seperti diketahui, Conte sudah cukup lama menganggur, setelah eks pelatih Timnas Italia itu dipecat oleh Chelsea pada musim panas  2018 lalu.

Conte sendiri sudah tak asing dengan Serie A alias Liga Italia. Pria berusia 49 tahun itu pernah menghabiskan 13 musim sebagai pemain Juventus, bahkan menjadi kapten, sebelum kemudian menjadi pelatih klub asal Turin itu pada 2011.

Sebagai allenatore, Conte sukses mempersembahkan tiga Scudetto untuk Juventus. Well, meski dianggap sebagai legenda Juventus, Conte sempat menyatakan bahwa dirinya mungkin saja menangani tim papan atas Italia lainnya di masa depan.

Pada Maret 2013, Conte mengatakan; "Dalam sepakbola, kami para pelatih adalah profesional, jadi jangan pernah katakan tidak pada situasi apa pun."

"Saya tegaskan ada konsep yang jelas; Saya penggemer Juventus dan saya pelatih Juve. Tapi jika saya harus menangani Inter atau (AC) Milan, maka saya akan menjadi fan pertama Inter atau Milan, atau (AS) Roma dan Lazio. Saya akan selalu menjadi fan pertama tim yang saya latih," celoteh Conte kala itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS