Tak Berhasil Penuhi Permintaan Pemainnya, MU Kehilangan De Gea?

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Tak Berhasil Penuhi Permintaan Pemainnya, MU Kehilangan De Gea?
Ekspresi kiper andalan Manchester United, David De Gea usai timnya mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur 1-0 pada laga pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019 di Wembley, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Kontrak De Gea berakhir di akhir tahun 2020 dan menjadi kesempatan kiper asal Spanyol itu memilih klub lain yang bisa lebih mensejahterakan dirinya.

Suara.com - Manchester United (MU) terancam kehilangan penjaga gawang mereka, David De Gea. Hal itu dinilai karena manajemen MU kesulitan memenuhi permintaan kiper yang didapuk sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris 2017 lalu.

Dilansir dari The Sun, De Gea sempat mengajukan permintaan gaji sebesar 350 ribu poundsterling atau setara Rp 6,4 miliar tiap pekan kepada manajemen MU.

Tentu permintaan tersebut memberatkan manajemen setelah Setan Merah tersingkir dari Liga Champion dan gagal lolos ke Liga Primer Inggris. Ditambah lagi, adanya rumor pihak klub memotong gaji pemain sebesar 25 persen setelah kegagalan mereka di musim ini.

Jika manajemen benar tak bisa memenuhi permintaan tersebut, besar kemungkinan kiper Timnas Spanyol ini akan hengkang dari Old Trafford. Pasalnya, kontrak De Gea bakal berakhir pada akhir 2020 mendatang. Sehingga dia secara bebas memilih klub mana yang bisa memberi kesejahteraan serta kariernya lebih baik kedepan.

Terpisah, situasi rumit tersebut tentu dimanfaatkan klub-klub besar terhadap prestasinya yang pernah gemilang bersama Setan Merah.

PSG, merupakan salah satu klub yang tertarik mendatangkan eks pemain Atletico Madrid itu ke Parc De Princes. PSG bakal mengajukan tawaran 60 juta poundsterling atau Rp 1,1 triliun.

Angka tersebut diyakini cukup untuk menggaet De Gea merumput di Prancis.

Musim ini De Gea tampil 47 di semua kompetisi. Namun performanya dinilai menurun lantaran kebobolan hingga 63 gol dan hanya berhasil mencatat clean sheet 10 kali. Bahkan, 54 dari 63 kebobolan tersebut terjadi di Liga Primer Inggris.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS