Presiden Barcelona Kembali Nyatakan Dukungan pada Valverde

Reky Kalumata
Presiden Barcelona Kembali Nyatakan Dukungan pada Valverde
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengamati pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 kontra Liverpool dari touchline Stadion Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]

Valverde kembali mendapatkan dukungan sebelum melakoni final Copa del Rey

Suara.com - Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu meminta klub untuk mendukung pelatih Ernesto Valverde. Bartomeu kembali menegaskan bahwa kami percaya sepenuhnya kepada Valverde.

Valverde sempat mendapatkan kritikan setelah disingkirkan secara dramatis oleh Liverpool di Liga Champions pada awal bulan ini. Musim lalu, Blaugrana -- julukan Barcelona-- juga dihentikan langkahnya oleh AS Roma dengan hasil menyakitkan.

Namun, Valverde masih bisa lebih tenang karena masih mendapatkan dukungan penuh dari presiden Barcelona, Bartomeu. Ia mengatakan bahwa pihak klub sangat senang dengan Valverde yang mampu mempertahankan gelar Liga Spanyol.

Apalagi, Barcelona juga masih berpeluang meraih double gelar domestik berturut-turut dimana mereka akan menghadapi Valencia di final Copa del Rey.

"Saya ingin menghargai seseorang yang secara diam-diam dan cerdas membantu tim kami, saya berbicara tentang Ernesto Valverde, yang sepenuhnya kami percayai," kata Bartomeu kepada senat Barcelona yang dikutip oleh Marca.

"Memenangkan La Liga memiliki prestasi luar biasa dan Anda tahu lebih baik dari siapa pun apa yang diperlukan untuk memenangkan juara divisi ini," ujarnya

Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu. LLUIS GENE / AFP
Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu. LLUIS GENE / AFP

"Nilai La Liga dan keberhasilan musim ini sesuai dengan kritik internal terhadap apa yang terjadi di Liga Champions, keduanya valid."

"Saya ingin membuat panggilan dengan suara bulat bagi kami untuk fokus pada final Copa (melawan Valencia pada hari Sabtu)."

"Kamu mengerti apa arti gelar ganda kesembilan untuk sejarah kita. Ketika musim berakhir, kami bisa bercermin untuk melihat apa yang bisa kami lakukan untuk memenangkan semuanya lagi," pungkasnya.

Ini adalah kedua kalinya presiden klub Barcelona menyatakan dukungannya untuk mantan bos Athletic Bilbao dalam waktu seminggu ini. (Football Espana)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS