5 Fakta Menarik Usai Valencia Taklukkan Barcelona di Final Copa del Rey

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Valencia Taklukkan Barcelona di Final Copa del Rey
Rodrigo Moreno mengangkat trofi bersama para pemain Valencia lainnya merayakan kemenangan menjadi juara Copa del Rey setelah mengalahkan Barcelona di final. JOSE JORDAN / AFP

Valencia juara Copa del Rey setelah menang 2-1 atas Barcelona

Suara.com - Valencia sukses meraih juara Copa del Rey 2018/2019 setelah mengalahkan Barcelona. Berikut fakta menarik usai Valencia taklukkan Barcelona 2-1 di final Copa del Rey

Pada laga final di Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB, Valencia memastikan kemenangannya lewat gol Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno. Sementara Barcelona hanya mampu membalas satu gol lewat Lionel Messi.

Dengan hasil tersebut, Barcelona gagal menutup musim dengan meraih double gelar. Sementara bagi Valencia ini adalah trofi Copa del Rey ke delapan koleksi mereka dalam sejarah klub.

Berikut fakta fakta menarik usai Valencia taklukkan Barcelona di final Copa del Rey seperti dihimpun Opta:

Gelandang Valencia Daniel Parejo mengangkat trofi Copa del Rey setelah mengalhakan Barcelona di final. PAU BARRENA / AFP
Gelandang Valencia Daniel Parejo mengangkat trofi Copa del Rey setelah mengalhakan Barcelona di final. PAU BARRENA / AFP

1. Valencia adalah tim kedua yang memenangi Copa del Rey di tahun yang sama saat mereka merayakan ulang tahun ke-100 setelah Espanyol pada 2000.

2. Lionel Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah Copa del Rey yang mencetak gol di enam final berbeda (tujuh gol)

3. Valencia telah memenangkan delapan kali trofi Copa del Rey, yang pertama sejak 2008 saat masih ditangani Ronaldo Koeman setrelah menang 3-1 atas Getafe saat final di Vicente Calderon.

4. Ini adalah kekalah pertama Lionel Messi menghadapi Valencia di ajang Copa del Rey. Messi menang 4 kali dan 2 kali imbang dalam 6 pertemuannya bersama Barcelona menghadapi Valencia.

5. Pelatih Valencia Marcelino menang pertama kalinya melawan Barcelona di semua kompetisi dari 21 pertandingannya. (Menang 1, Seri 6, Kalah 14).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS