Begini Cara Fans Leyton Orient Kenang Kepergian Justin Edinburgh

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Begini Cara Fans Leyton Orient Kenang Kepergian Justin Edinburgh
Pelatih Leyton Orient, Justin Edinburgh tutup usia (Twitter/@leytonorientfc)

Justin Edinburgh punya jasa besar bagi Leyton Orient yang membuat namanya sulit dilupakan.

Suara.com - Membuat kenangan bagi seseorang yang dianggap berjasa adalah hal yang penting dilakukan sebagian orang. Seperti Fans Leyton Orient ini. Lewat petisi yang dibuat di Charge.org, mereka mendesak manajemen klub untuk mengubah nama tribun sisi Barat Stadion Brisbane Road menjadi Justin Edinburgh West Stand.

Pemain legenda Tottenham Hotspur ini meninggal di usia 49 tahun yang diduga karena serangan jantung, Sabtu (8/6/2019) waktu setempat.

Menukangi Leyton Orient sejak 2017 lalu, Edinburgh berhasil mempromosikan klub hingga melaju ke Liga Dua Inggris hanya dalam 16 bulan.

Hal itu merupakan prestasi yang membanggakan sejak 1970. Fans The O's menilai penghargaan patut diberikan kepada almarhum berkat jasanya selama ini.

Fans Leyton Orient membuat petisi untuk mengubah nama tribun sisi barat dengan Justin Edinburgh West Stand sebagai bentuk penghargaan atas jasa Justin selama menukangi klub. (Charge.org)
Fans Leyton Orient membuat petisi untuk mengubah nama tribun sisi barat dengan Justin Edinburgh West Stand sebagai bentuk penghargaan atas jasa Justin selama menukangi klub. (Charge.org)

"Menyusul kematian Justin Edinburg yang mengejutkan, sebagai klub ingin mengingat Justin Edinburgh dengan cara yang tepat. Dengan mengganti nama tribun West Stand menjadi Justin Edinburgh (West) Stand, ini akan menjadi penghargaan yang pantas bagi pria yang mengubah klub dari peringkat ke-20 dalam kompetisi menjadi pemenang liga untuk pertama kalinya sejak 1970, hanya dalam 16 bulan," tulis isi petisi dikutip dari charge.org, Selasa (11/6/2019).

Petisi yang dibuat Tor Bartram itu menargetkan 2.500 orang. Hingga saat ini sudah ada 2.220 orang yang menandatangani petisi tersebut dan diprediksi akan terus bertambah.

Terpisah, kapten Leyton Orient, Jobi McAnuff memuji Edinburg sebagai orang yang lebih dari sekedar pelatih.

"Selain sepak bola, Justin adalah orang yang sangat positif dan mencintai keluarganya. Dia memiliki cara positif untuk menularkan kepada pemain untuk berhasil setiap pertandingan. Dia memiliki semangat untuk hidup," tutup McAnuff.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS