Sebelum Lawan PS Tira, Persib Akan Lakoni Laga Uji Coba

Reky Kalumata
Sebelum Lawan PS Tira, Persib Akan Lakoni Laga Uji Coba
Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts usai melatih anak asuhnya di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/6/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Persib Bandung akan melakoni laga uji coba melawan tim Persib B pada Kamis ini

Suara.com - Persib Bandung akan melakoni laga uji coba kontra tim Persib B sebelum menjamu PS Tira dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019. Uji tanding itu akan dihelat di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/6/2019), mendatang.

Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts mengatakan uji coba itu dijadikan sebagai ajang pertandingan internal bagi skuad Maung Bandung--julukan Persib.

"Ini akan seperti game latihan dan mereka juga bisa sambil melakukan seleksi," kata Robert Alberts usai melatih penggawa Persib di lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/6/2019).

Pemain Persib Bandung usai menjalani latihan rutin di lapangan sintetis Lodaya, Bandung, Jawa Barat, Senin (8/4/2019). [Suara.com/Aminuddin]
Pemain Persib Bandung usai menjalani latihan rutin di lapangan sintetis Lodaya, Bandung, Jawa Barat, Senin (8/4/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Persib B merupakan skuad yang baru saja dibentuk manajemen Persib melalui PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Mulanya, PT PBB membeli Blitar United dan langsung mengganti namanya menjadi Persib B. Persib B ini akan berlaga di ajang kompetisi Liga 2.

Selain diisi oleh pemain muda dari Diklat Persib, Persib B pun dihuni beberapa pemain beken yang secara usia bisa dibilang sudah senja. Di antaranya, mantan penggawa Persib, Tantan dan mantan penyerang Tim Nasional Saktiawan Sinaga ikut bergabung bersama Persib B.

Skuad Persib B itu kini ditangani Liestiadi yang memiliki latar belakang sempat menjadi asisten Robert Alberts saat menukangi Arema FC.

"Coach Liestiadi yang akan melibatkan pemainnya yang sedang melakukan seleksi dan ini tentu akan jadi lawan tanding yang bagus, jadi Liestiadi bisa melihat siapa pemain yang akan masuk ke Persib B," tukasnya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS