Gara-gara Judi, Pemain Legendaris Manchester United Disanksi FA

Syaiful Rachman
Gara-gara Judi, Pemain Legendaris Manchester United Disanksi FA
Pelatih anyar Oldham Athletic, Paul Scholes memimpin sesi latihan tim untuk pertama kalinya, Selasa (12/2/2019) WIB. [laman resmi Oldham]

Sanksi tersebut berupa denda sebesar 8000 poundsterling.

Suara.com - Legenda Manchester United Paul Scholes dijatuhi sanksi denda sebesar 8000 poundsterling (sekitar Rp144 juta) oleh asosiasi sepak bola Inggris, FA, atas pelanggaran aturan terkait judi dan meminta maaf untuk kesalahannya tersebut.

FA menghukum Scholes setelah menemukan fakta jika mantan pemain Setan Merah itu bertaruh hingga lebih dari 26 ribu poundsterling saat menduduki jabatan sebagai direktur klub kasta ketiga Inggris, Salford City pada bulan April 2019.

Menanggapi hukuman tersebut, Scholes mengaku bersalah dan menerima keputusan FA dengan ikhlas.

"Saya menerima putusan itu. Saya memohon maaf dan memahami serta menerima hukuman yang dijatuhkan FA," demikian kata Scholes dalam pernyataan resmi yang dilansir Guardian, Rabu (20/6/2019).

"Itu kesalahan murni tanpa ada niatan melanggar aturan. Saya keliru meyakini bahwa selama tidak ada hubungan antara saya dengan pertandingan yang saya pertaruhkan itu baik-baik saja," ujarnya menambahkan.

Scholes diketahui telah bertaruh pada 140 pertandingan dalam kurun waktu tiga setengah tahun.

Di antara laga-laga yang ia pertaruhkan adalah pertandingan Manchester United ketika masih ditangani Ryan Giggs serta Valencia saat masih ditangani Phil Neville.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS