Fabio Cannavaro: Duet Manolas - Koulibaly di Napoli akan Luar Biasa

Rully Fauzi
Fabio Cannavaro: Duet Manolas - Koulibaly di Napoli akan Luar Biasa
Bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly (kiri) bersama bek baru klub, Kostas Manolas saat masih memperkuat AS Roma musim lalu. [AFP]

Kostas Manolas telah resmi jadi milik AS Roma.

Suara.com - Legenda Timnas Italia yang juga mantan bek Napoli, Fabio Cannavaro, amat antusias dengan kedatangan Kostas Manolas di skuat Partenopei --julukan Napoli-- dari AS Roma di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Cannavaro rupanya sangat excited dengan prospek Manolas berduet dengan bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly, mulai musim 2019/2020.

Seperti diketahui, AS Roma secara resmi telah mengonfirmasi penjualan Manolas ke Napoli, Senin (1/7/2019).

Disebut media-media Italia, Napoli harus menebus klausul pelepasan Manolas yang mencapai 36 juta euro (sekira Rp 578 miliar), untuk bisa mengamankan servis centre-back berusia 28 tahun itu.

Disebutkan pula jika Manolas mengikat kontrak berdurasi lima tahun bersama Napoli. Bek internasional Yunani itu pun akan jadi kekuatan utama Napoli di lini belakang musim depan.

Musim lalu, Napoli bisa dibilang hanya mengandalkan ketangguhan Koulibaly di jantung pertahanan. Sementara tandem duetnya, baik Nikola Maksimovic maupun Raul Albiol, praktis tampil jauh dari harapan. 

Tak ayal, Cannavaro mengaku sudah tak sabar untuk melihat duet Manolas - Koulibaly musim depan. Peraih Ballon d'Or 2006 itu yakin Napoli bisa berbicara banyak di Liga Italia, bahkan juga di Liga Champions, dengan duet maut tersebut.

"Jika Napoli sangat ingin meningkatkan kualitas, jelas keputusan mendatangkan Manolas adalah keputusan yang amat tepat," buka Cannavaro kepada La Gazzetta dello Sport.

"Duet pemain Yunani itu (Manolas) dengan Koulibaly akan sangat luar biasa musim depan. Sebagai mantan pemain belakang, saya sudah tak sabar untuk melihatnya," sambung pria berusia 45 tahun, yang juga pernah memperkuat Juventus dan Inter Milanitu.

"Mereka berdua tahu bagaimana caranya untuk bertahan lebih dalam atau lebih ke depan, dari jarak dekat, atau ketika lawan menggiring bola," jelas Cannavaro.

"Keduanya juga luar biasa saat berhadapan satu lawan satu," imbuh kapten Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 tersebut.

"Saya yakin betul Napoli bisa serius menantang Juventus untuk perebutan Scudetto musim depan, serta berbicara banyak di Liga Champions," tukasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS