PSSI akan Gelar Drawing untuk Tuan Rumah Final Piala Indonesia

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI akan Gelar Drawing untuk Tuan Rumah Final Piala Indonesia
Ilustrasi Piala Indonesia. [laman resmi PSSI]

Final Piala Indonesia akan mempertemukan Persija Jakarta dengan PSM Makassar.

Suara.com - Piala Indonesia telah memasuki babak akhir. Dua tim terbaik Tanah Air pun akan saling beradu di partai puncak untuk menjadi kampiun di ajang cup-competition itu. 

Dua tim yang telah memastikan diri lolos ke final adalah Persija Jakarta dan PSM Makassar. Partai final PSM Makassar vs Persija Jakarta sendiri akan dihelat dua leg dengan sistem kandang - tandang, yaitu pada 21 dan 28 Juli 2019 mendatang.

Meski demikian, belum diketahui tim mana yang bakal menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama nanti. Oleh karenanya, PSSI selaku operator kompetisi Piala Indonesia akan melakukan drawing yang rencananya akan dilakukan pada Selasa (9/7/2019).

"Iya, akan diadakan drawing lagi untuk penentuan tuan rumah siapa yang terlebih dahulu. Rencana drawing itu Selasa (9/7/2019) besok di Jakarta," ungkap Media Officer PSSI, Bandung Saputra dalam keterangan resminya. 

Sebagaimana diketahui, Persija lolos ke final setelah mengalahkan Borneo FC di semifinal dengan agregat skor 3-2.

Persija menang dengan skor 2-1 pada leg pertama di kandang, sebelum bermain imbang 1-1 pada leg kedua saat tandang ke markas Borneo FC.

Sementara itu, PSM lolos setelah menyingkirkan Madura United lantaran unggul agresivitas gol tandang dalam agregat sama kuat 2-2.

PSM menang 1-0 pada leg pertama di Makassar, sebelum takluk 1-2 pada leg kedua di markas Madura United. Meski demikian, PSM tetap lolos dengan keunggulan gol tandang.

Pemenang dari Piala Indonesia ini nantinya akan mengisi satu slot mewakili Indonesia di kejuaraan kasta kedua antarklub Asia, yakni Piala AFC 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS