Barcelona Gaet Pemain Jepang, Hiroki Abe

Reky Kalumata
Barcelona Gaet Pemain Jepang, Hiroki Abe
Penyerang timnas Jepang Hiroki Abe (kiri) berebut bola dengan pemain Ekuador Arturo Mina saat Copa Amrica 2019 di Mineirao Stadium. Luis ACOSTA / AFP

Penyerang timnas Jepang ini setuju bergabung dengan Barcelona

Suara.com - Barcelona terus membenahi skuatnya menghadapi musim 2019/2020. Klub raksasa Spanyol telah siap mendatangkan Hiroki Abe dari Kashima Antlers setelah bintang muda Jepang ini setuju bergabung dengan Barcelona.

Penyerang berusia 20 tahun itu akan menjalani tes medis dan menandatangani kontrak setelah kedua klub mencapai kesepakatan soal transfernya. Kabarnya Barcelona siap membayar sekitar 2 juta euro dalam kesepakatan tersebut.

"Itu adalah keputusan yang sulit untuk meninggalkan tim musim ini," kata Abe yang dinobatkan sebagai Rookie of the Year Liga Jepang 2018, kepada laman resmi klub Kashima, seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya merasa memiliki keinginan kuat mencoba tantangan baru di Barcelona, dan saya memutuskan untuk pindah. Saya yakin berbagai kesulitan dan hambatan yang akan saya hadapi mulai sekarang sangat penting untuk pertumbuhan saya," ujarnya.

Abe diperkirakan akan bergabung dengan skuat Barca B, tetapi kabar dari di Spanyol menunjukkan ia bisa bergabung dengan skuad tim utama Ernesto Valverde untuk tur pra-musim mereka di Jepang.

Sebagai pemenang Liga Champions AFC tahun lalu, Abe bermain di tiga laga timnas Jepang di Copa America, di mana mereka bermain imbang dengan Uruguay dan Ekuador setelah kalah 4-0 dari Chile.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS