Gacor di Laga Pramusim, Penyerang 19 Tahun Ini Sita Perhatian Jurgen Klopp

Rauhanda Riyantama
Gacor di Laga Pramusim, Penyerang 19 Tahun Ini Sita Perhatian Jurgen Klopp
Aksi penyerang muda Liverpool, Rhian Brewster saat melawan Sydney FC pada pertandingan persahabatan di Olympic Stadium, Sydney (24/5/2017). (WILLIAM WEST / AFP)

Rhian Brewster cetak dua gol dari kemenangan 6-0 atas Tranmere City.

Suara.com - Liverpool mengawali laga uji coba pramusim pertama dengan hasil yang sangat memuaskan. Bertanding melawan Tranmere City, pasukan Jurgen Klopp menang dengan skor 6-0.

Dari setengah lusin gol tersebut, dua di antaranya dicetak oleh Rhian Brewster. Sementara sisanya dilesakkan oleh Nathaniel Clyne, Curtis Jones, Divock Origi dan Bobby Duncan.

Menariknya, Rhian Brewster tak hanya mencetak gol pada pertandingan tersebut. Pemuda 19 tahun itu juga turut menyumbangkan satu assist yang hampir berujung gol.

Performa impresif yang ditunjukkan Rhian Brewster sepanjang laga ternyata membuat Jurgen Klopp cukup terkesima. Bahkan, pelatih asal Jerman itu tak segan-segan menyanjung eks bomber timnas Inggris U-17 tersebut.

''Saya menyukai bocah itu, dia pemain yang fantastis,'' kata Jurgen Klopp, seperti dikutip dari Sportsmole.

''Kami sudah tahu bahwa Rhian Brewster adalah pemain yang bagus, mengapa saya harus membuatnya tidak mendapat sorotan? Saya hanya tidak ingin bicara soal pemain yang baru saja mencetak dua gol,'' sambungnya.

Lebih lanjut, Rhian Brewster sendiri sebetulnya sudah menjadi bagian skuat utama Liverpool sejak musim lalu. Namun, ia belum pernah sekali pun mencicipi debut.

Melihat situasi ini, Jurgen Klopp pun masih belum bisa menjanjikan bakal sering memainkan Rhian Brewster di musim 2019/2020. Sebab kesempatan itu ada tergantung dari hasil kerja keras dari sang pemain.

''Saya sudah bilang kepadanya bahwa dia adalah penyerang top. Dia akan punya peran penting tahun ini, tapi seberapa penting itu akan sangat bergantung pada dia sendiri. Kita akan lihat dan mungkin saya akan mainkan di posisi yang berbeda,'' pungkas Jurgen Klopp.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS