Performa Persija Naik Turun, Rahmad Darmawan Tak Ingin Pandang Sebelah Mata

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Performa Persija Naik Turun, Rahmad Darmawan Tak Ingin Pandang Sebelah Mata
Striker Persija Jakarta Marko Simic merayakan golnya ke gawang Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Di laga berikutnya, Tira-Persikabo akan menghadapi Persija.

Suara.com - Usai ditahan imbang Madura United dengan skor 2-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (12/7/2019), Tira-Persikabo dihadapkan tantangan lain. Selasa (16/7/2019), Tira-Persikabo akan menghadapi juara musim lalu, Persija Jakarta.

Seperti diketahui, performa Persija saat ini tak konsisten. Pergantian pelatih disinyalir menjadi penyebabnya. Tim besutan Julio Banuelos itu saat ini masih dalam proses adaptasi dalam menemukan formasi terbaik.

Namun demikian, Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan tidak menganggapnya sebagai keuntungan. Baginya, Persija tetap tim kuat yang harus diwaspadai.

"Persija tetap dihuni oleh pemain yang tak jauh berbeda. Persija salah satu tim yang teamwork telah jalan. Praktis siapapun pelatihnya, menurut saya Persija tak akan menemui banyak kendala. Karena tinggal menunggu momentum saja. Itu juga terjadi dengan PSM (Makassar), Madura United, dan Persija," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.

Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan (tengah) dalam jumpa pers usai pertandingan kontra Madura United. [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan (tengah) dalam jumpa pers usai pertandingan kontra Madura United. [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Mereka tak banyak mengubah pemain. Secara teamwork Persija punya pemain baik. Ketika melawan Persib, saya melihat mereka bermain baik. Mereka mulai kembali ke cara bermain yang baik dan banyak menciptakan peluang," ia menambahkan.

"Tapi memang, mereka tidak beruntung. Sekali lagi, kami harus waspadai Persija ini karena mereka tim bagus," jelasnya.

Meski Persija bermain tandang, bukan tidak mungkin Jakmania-- sebutan suporter Persija-- akan memadati stadion Pakansari. Sebab, jarak dekat antara Bogor dan Jakarta yang membuat Jakmania bisa hadir dalam jumlah banyak.

"Apalagi jarak dekat dengan Bogor. Saya berharap penonton juga sama-sama seimbang nanti yah," pungkasnya.

Saat ini Tira-Persikabo ada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 16 poin. Sementara Persija ada di peringkat 14 klasemen dengan enam poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS