Lothar Matthaeus Dukung Leroy Sane Jadi Marquee Signing Bayern Munich

Rully Fauzi
Lothar Matthaeus Dukung Leroy Sane Jadi Marquee Signing Bayern Munich
Winger Manchester City, Leroy Sane tampil pada turnamen pramusim Premier League Asia Trophy 2019 di Nanjing, China. [HECTOR RETAMAL / AFP]

Legenda Bayern tersebut mendukung penuh mantan klubnya untuk menggaet Sane di musim panas ini.

Suara.com - Bayern Munich tergolong pasif di bursa transfer dalam dua musim terakhir, khususnya dalam pembelian pemain bintang.

Legenda klub Bundesliga Jerman tersebut, yakni Lothar Matthaeus, pun mendorong mantan klubnya untuk menggeliat di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Seperti diketahui, Bayern telah dipastikan ditinggal Franck Ribery dan Arjen Robben, duo winger gaek yang selalu jadi andalan tim dalam beberapa musim terakhir.

Ribery dan Robben dilepas dengan status free transfer setelah kontrak keduanya di Allianz Arena expired.

Namun, geliat Bayern di bursa transfer musim panas 2019 praktis masih adem ayem saja. Belum ada pengganti direct untuk Ribery dan Robben di sektor sayap yang didatangkan, sementara waktu terus menipis menjelang penutupan jendela transfer.

Bayern justru mendatangkan dua fullback di musim panas ini, yakni Lucas Hernandez dari Atletico Madrid dengan harga yang cukup wah 80 juta euro (setara Rp 1,25 triliun), serta Benjamin Pavard dari Bayern Munich seharga 35 juta euro (setara Rp 548 miliar).

Bayern sendiri telah cukup santer dikaitkan dengan winger Manchester City, Leroy Sane di musim panas ini. Sebagai informasi, Sane merupakan pemain internasional Jerman yang didatangkan Man City dari Schalke 04 pada musim panas 2016 lalu.

Bayern disebut sangat berhasrat memulangkan Sane ke Bundesliga, namun masalah banderol sang winger menjadi batu sandungan negosiasi masih deadlock.

Bagaimana tidak, Man City kabarnya membanderol pemain berusia 23 tahun mereka itu dengan harga 90 juta pounds (setara Rp 1,66 triliun).

Winger Manchester City, Leroy Sane (kanan). [Paul ELLIS / AFP]
Winger Manchester City, Leroy Sane (kanan). [Paul ELLIS / AFP]

 Meski demikian, Matthaeus tetap mendorong Bayern untuk segera merampungkan transfer Sane. Mantan libero Timnas Jerman itu sangat pro jika Sane jadi 'marquee signing' Bayern di jendela transfer musim panas 2019 ini.

"Saya pikir Sane adalah pemain yang sangat bagus. Yang pasti, tipe pemain sepertinya dibutuhkan Bayern saat ini dan dia adalah orang Jerman. Akan jadi pembelian yang pas untuk Bayern," buka Matthaeus seperti dimuat ESPN.

"Jika Bayern ingin membeli pemain bintang di musim panas ini, yang mana saya pikir Bayern seharusnya melakukan hal itu (membeli pemain bintang) setiap tahunnya, maka Sane sosok yang sangat pas. Saya mendukung," celoteh pria berusia 58 tahun itu.

"Saya pribadi benar-benar berpikir Bayern ingin menghabiskan banyak uang untuk Sane. Sekarang tinggal bagaimana mereka merampungkan negosiasi dengan Man City dan tentunya menyelesaikan transfer ini," ujar Matthaeus.

"Di Man City dia bahagia, namun Man City saya pikir juga terbuka untuk melepasnya. Sekarang jawaban utamanya harus dari Sane. Apakah dia suka datang ke Bayern, ya atau tidak?" lanjutnya.

"Ketika dia mengatakan ya, Bayern akan menghubungi Man City. Ada hubungan yang baik antara board Bayern dan Pep Guardiola (eks pelatih Bayern yang kini membesut Man City). Saya pikir mereka akan menemukan jalan. Yang penting adalah Sane harus mengatakan 100 persen ya untuk Bayern," papar Matthaeus.

"Saya yakin dia akan menjadi bintang besar di Jerman, mungkin wajah terbesar sepakbola Jerman dalam beberapa tahun terakhir karena untuk uang yang Bayern ingin habiskan untuknya. Dia bisa menjadi wajah baru Bayern Munich," tuntas sang legenda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS