Gelandang Barcelona Ungkap Alasan Gabung Fiorentina

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Gelandang Barcelona Ungkap Alasan Gabung Fiorentina
Pemain baru Barcelona, ​​Kevin-Prince Boateng saat diperkenalkan di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (22/1). [GEN LLUIS / AFP]

Boateng resmi bermain untuk Fiorentina pada musim 2019/2020.

Suara.com - Gelandang Barcelona, Kevin-Prince Boateng, resmi kembali ke Serie A Italia. Namun, tidak untuk kembali ke Sassuolo, tetapi justru bergabung ke klub Italia lainnya, Fiorentina.

Boateng menunjukkan performa yang apik ketika bersama Sassuolo di musim 2018/2019. Catatan lima gol dari 15 pertandingan membuat Barcelona memboyongnya dengan status pinjaman pada paruh musim.

Namun, setelah musim berakhir, pemain 32 tahun itu ternyata tidak kembali ke klub aslinya Sassuolo. Ia memutuskan untuk menerima pinangan Fiorentina.

Boateng menilai tawaran yang diajukan Fiorentina menarik untuk dirinya. Apalagi ia turut sadar bahwa usianya kini sudah tidak lagi muda.

Kevin-Prince Boateng saat melakukan sesi latihan. Christof STACHE / AFP
Kevin-Prince Boateng saat melakukan sesi latihan. (Christof STACHE / AFP)

"Saya memilih Fiorentina atas proyeknya. Klub benar-benar menginginkan saya dan serius ingin merekrut saya," ujar Boateng, dikutip dari Football Italia.

"Bagi saya, itu adalah hal penting, mengingat usia saya sekarang," tuturnya menambahkan.

Fiorentina berhasil memboyong Boateng secara permanen dari Sassuolo dengan mahar 1 juta euro (Rp 15,6 miliar). Mantan pemain AC Milan akan diikat kontrak berdurasi dua tahun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS