Marko Simic Salut dengan Kekeluargaan di Skuat Persija Jakarta

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Marko Simic Salut dengan Kekeluargaan di Skuat Persija Jakarta
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. [Suara.com / Adie PRASETYO]

Persija Jakarta baru saja gagal menjuarai Piala Indonesia usai takluk dari PSM.

Suara.com - Tim Persija Jakarta punya cara tersendiri untuk memotivasi diri agar bisa bangkit dari keterpurukan. Cara tersebut diungkapkan langsung oleh bomber andalan Persija, Marko Simic, sembari memuji rasa kekeluargaan yang ada di skuat Macan Kemayoran.

Persija sendiri saat ini praktis harus segera bangkit. Tim berjuluk Macan Kemayoran saat ini masih berada di papan bawah klasemen Liga 1 2019.

Baru mengumpulkan tujuh poin dari delapan pertandingan yang telah dilakoni, Persija saat ini terpuruk di zona merah dengan menghuni posisi 17 klasemen.

Ditambah lagi, Ismed Sofyan dan kawan-kawan baru saja gagal memenangkan trofi Piala Indonesia. Hal ini setelah Pasukan Ibu Kota kalah dari PSM Makassar di partai final dengan agregat 1-2.

"Setiap orang punya caranya sendiri. Tapi motivasi terbesar kami adalah keluarga. Kami mencoba menemukan kekuatan dari keluarga dan bangkit bersama. Kami juga selalu optimistis seperti satu keluarga di dalam satu tim ini. Rasa kekeluargaan di tim sungguh luar biasa," papar Simic saat ditemui di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma.

Tidak lengkap bagi Simic jika tak melibatkan Jakmania. Baginya, para suporter setia Persija itu bisa membuat tim bermain lebih semangat lagi. 

"Tentu saja, The Jakmania itu bagian terpenting tim. Persija tidak hanya sebuah klub, tapi Persija itu seperti agama. Tanpa Jakmania, tak ada klub Persija. Jakmania itu nomor satu!" celotehnya.

Terdekat, Persija akan menghadapi Bhayangkara FC pada pertandingan lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2019. Laga kandang bagi Persija tersebut akan dihelat di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (10/8/2019) besok sore pukul 15.30 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS