Timnas Indonesia Rebut Tempat Ketiga Piala AFF U-15, Bima Tetap Bersyukur

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia Rebut Tempat Ketiga Piala AFF U-15, Bima Tetap Bersyukur
Pelatih timnas Indonesia U-15 Bima Sakti (kedua dari kanan) memimpin latihan skuatnya di Lapangan Latihan PTT di Chonburi, Thailand, Jumat (26/7). Mereka akan menghadapi Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF U-15, Sabtu (27/7). (dok Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam di laga perebutan juara tiga Piala AFF U-15 2019.

Suara.com - Timnas Indonesia U-15 berhasil meraih tempat ketiga di ajang Piala AFF U-15 2019 setelah mengalahkan Vietnam lewat drama adu penalti, Jumat (9/8/2019). Dalam drama adu penalti tersebut, timnas Indonesia menang 3-2.

Meski hanya bisa menempati posisi ketiga, Pelatih timnas Indonesia U-15 Bima Sakti mengaku bersyukur. Karena menurutnya, anak-anak asuhnya sudah berjuang dengan sekuat tenaga di turnamen itu.

"Alhamdulillah segala hasil yang kita dapatkan pada turnamen ini harus kita syukuri. Saya mengapresasi semangat anak-anak semua," kata Bima Sakti dalam keterangan resminya seperti dimuat media PSSI.

"Kita semua satu kesatuan, pemain, pelatih, para staf dan para suporter semua berandil dalam pencapaian tim di turnamen ini," tambahnya.

Pertandingan timnas Indonesia U-16 vs Vietnam dalam perebutan tempat ketiga di Piala AFF U-15 2019 (dok. PSSI).
Pertandingan timnas Indonesia U-16 vs Vietnam dalam perebutan tempat ketiga di Piala AFF U-15 2019 (dok. PSSI).

Terkait pencapaian timnya, Bima sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. Seperti PSSI, serta klub-klub Liga 1 yang telah menemukan pemain-pemain berbakat untuk tim nasional.

"Saya sangat berterima kasih kepada PSSI dan klub-klub Liga 1 yang membuat kami menemukan bakat-bakat ini lewat kompetisi Elite Pro Academy. Selain itu, kami juga berterima kasih kepada para pihak yang mendukung dan membantu terbentuknya tim ini. Mulai dari sekolah sepak bola, para pelatih masa kecil, hingga orang tua para pemain," ungkapnya.

Sebelumnya, Garuda Asia gagal berlaga di final setelah dikalahkan oleh Thailand di semifinal dengan skor 0-2.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS