Arema FC Jamu Persebaya, Polisi Larang Suporter Gelar Aksi Sweeping

Syaiful Rachman
Arema FC Jamu Persebaya, Polisi Larang Suporter Gelar Aksi Sweeping
Suporter Arema FC, Aremania, termasuk yang mengenakan kostum unik khas Singo Edan, di ajang Piala Presiden 2019. [ANTARA FOTO/Risky Andrianto]

Pertandingan antara Arema FC kontra Persebaya akan digelar tengah pekan ini.

Suara.com - Duel klasik antara Arema FC kontra Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis 15 Agustus 2019. Duel klasik di pekan ke-14 Liga 1 2019 tersebut mendapat perhatian serius dari aparat kepolisian.

Jelang derby Jawa Timur tersebut, Kabag Ops Polres Malang Kompol Sunardi Riyono mengimbau suporter kedua kubu, khususnya Aremania, tidak melakukan sweeping terhadap kendaraan yang masuk ke Malang.

"Kami harap pertandingan ini berjalan lancar dan aman, tidak ada aksi sweepping," kata Sunardi usai memimpin rapat koordinasi pengamanan laga Arema FC - Persebaya Surabaya di Aula Rupatama Polres Malang, Selasa (13/8/2019 ).

Rapat koordinasi yang juga mengundang pihak Panpel Arema FC, polisi turut mengimbau tentang keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan penataan parkir di sekitar Stadion.

Rapat koordinasi pengamanan laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Aula Rupatama Polres Malang, Selasa (13 /8/ 2019 ). (Humas Polres Malang)
Rapat koordinasi pengamanan laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Aula Rupatama Polres Malang, Selasa (13 /8/ 2019 ). (Humas Polres Malang)

Polisi telah berkoordinasi dengan sejumlah kantor dan lokasi di sekitar stadion untuk dijadikan tempat parkir dan PKL. Selain itu, polisi juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan jalur evakuasi.

"Keberadaan PKL tidak dilarang, tetapi diharapkan tidak terlalu ke tengah dan menutup badan jalan yang digunakan para Aremania," sambung dia.

Sebagaimana diketahui, Arema FC dan Persebaya memiliki rivalitas yang cukup tinggi. Duel antara tim berjuluk Singo Edan dengan Bajul Ijo pun dipastikan bakal berlangsung sengit dengan tempo tinggi.

Mengantongi 19 poin dari 12 pertandingan, Arema FC saat ini menempati posisi enam klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara Persebaya yang hanya tertinggal satu poin dari Arema berada di posisi tujuh. (Aziz Ramadani)

Kontributor : Aziz Ramadani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS