Cedera Lagi, Kante Diragukan Perkuat Chelsea di Laga Piala Super Eropa

Rully Fauzi
Cedera Lagi, Kante Diragukan Perkuat Chelsea di Laga Piala Super Eropa
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante. [Oli SCARFF / AFP]

Kante yang sejatinya 'dipaksakan' main lawan Manchester United akhir pekan lalu, kembali mengalami cedera pada laga tersebut.

Suara.com - Gelandang andalan Chelsea, N'Golo Kante diragukan bisa tampil pada laga Piala Super Eropa 2019 melawan Liverpool di Vodafore Arena, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Diungkapkan manajer Chelsea Frank Lampard, Kante kembali menderita cedera meski hanya turun kurang dari 30 menit sebagai pemain pengganti pada laga pekan pembuka Liga Inggris 2019/2020, yaknimmelawan tuan rumah Manchester United di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB

Kante sendiri praktis memang 'dipaksakan' main pada laga tersebut. Seperti diketahui, gelandang berusia 28 tahun itu tidak dalam kondisi fit 100 persen sebelum laga kontra Man United, setelah mengalami cedera di laga pramusim belum lama ini.

Karena itu, Kante tak masuk dalam starting XI Chelsea menghadapi Man United. Dipaksakan tampil, pemain internasional Prancis itu main tak maksimal dan malah menerima kartu kuning.

Chelsea sendiri akhirnya kalah dengan skor mencolok 0-4 pada laga tersebut.

"Ia (Kante) menderita cedera lagi di pertandingan lawan Man united, yang tentunya bukan indikasi bagus untuk pemain yang baru kembali dari cedera," ucap Lampard dalam jumpa pers di Istanbul, sebagaimana dilansir laman resmi Chelsea.

"Kami akan meninjau kondisinya jelang kick-off dan saya baru akan memutuskan kemungkinannya bermain nanti, mungkin di saat-saat terakhir (jelang laga)," ujarnya menambahkan.

Selain Kante, dua nama yang masih berkutat dengan proses pemulihan cedera adalah Willian dan Anthony Rudiger. Namun, keduanya ternyata tetap diboyong Lampard dalam skuat Chelsea yang berangkat ke Istanbul.

"Willian sedikit lagi pulih sepenuhnya, tapi akan terlalu berisiko untuk menurunkannya di laga berintensitas tinggi. Ia akan berada di bangku cadangan besok," kata Lampard.

"Situasi serupa untuk Rudiger, namun penting bagi kami untuk membawa keduanya mengingat peran mereka dalam kesuksesan tim di musim lalu," pungkas pelatih berusia 41 tahun yang juga merupakan legenda hidup Chelsea tersebut.

Chelsea tampil di Piala Super Eropa 2019 dengan status juara Liga Europa musim lalu dan akan menghadapi juara Liga Champions 2018/2019, Liverpool.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS