Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool, Seperti Ini Klopp Sanjung Adrian

Reky Kalumata
Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool, Seperti Ini Klopp Sanjung Adrian
Kiper Liverpool Adrian mengangkat trofi setelah menjuara Piala Super Eropa setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti. OZAN KOSE / AFP

Adrian menjadi bintang kemenangan Liverpool di Piala Super Eropa

Suara.com - Manajer Jurgen Klopp memuji kiper Adrian setelah menjadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Chelsea guna meraih juara Piala Super Eropa.

Liverpool harus bekerja keras mengalahkan Chelsea pada laga Piala Super Eropa di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB.

Sempet tertinggal lebih dulu oleh gol Olivier Giroud di babak pertama, Liverpool menyamakan kedudukan lewat gol Sadio Mane di babak kedua.

Reaksi Manajer Liverpool Jurgen Klopp setelah skuatnya mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di Piala Super Eropa. OZAN KOSE / AFP
Reaksi Manajer Liverpool Jurgen Klopp setelah skuatnya mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di Piala Super Eropa. OZAN KOSE / AFP

Mane pun sempat membuat Liverpool unggul atas Chelsea 2-1, namun gol Jorginho dari titik penalti membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 di perpanjangan waktu.

Kemenangan Liverpool atas Chelsea akhirnya ditentukan lewat adu penalti setelah skor kedua tim hingga perpanjangan waktu tetap imbang 2-2.

Dalam adu penalti tersebut, Adrian yang menjadi bintang kemenangan Liverpool setelah dia menggagalkan penendang kelima Chelsea, Tammy Abraham.

Liverpool pun memenangi adu penalti tersebut dengan skor 5-4. Usai pertandingan, Klopp pun tak bisa menahan memuji Adrian yang tampil apik di laga ini.

"Cerita yang luar biasa. Adriaaann! Seperti Rocky," kata Klopp kepada BT Sport yang menirukan teriakan di film yang dibintangi oleh Sylvester Stallone, Rocky Balboa.

"Dia langsung berisik di ruang ganti. Saya pikir dia tidak banyak yang dimenangkan dalam hidupnya jadi ini bagus untuk memenangkan ini," lanjut manajer Liverpool ini.

"Dia membuat beberapa penyelamatan yang tidak bisa dipercaya, kedua kiper melakukannya, jadi saya benar-benar bahagia untuknya," pungkas Jurgen Klopp.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS