Belum Mau Gantung Sepatu, Franck Ribery Menuju Fiorentina

Rully Fauzi
Belum Mau Gantung Sepatu, Franck Ribery Menuju Fiorentina
Mantan winger Bayern Munich, Franck Ribery. [Christof STACHE / AFP]

Ribery dipercaya akan segera berkostum Fiorentina.

Suara.com - Franck Ribery saat ini sudah berusia 36 tahun dan tak memiliki klub. Namun, setelah dilepas Bayern Munich pada akhir musim lalu dengan status free transfer, mantan penggawa Timnas Prancis itu rupanya belum mau gantung sepatu alias pensiun.

Kabar teranyar yang diturunkan media ternama Jerman, BILD, Ribery akan mencoba peruntungannya di Liga Italia Serie A pada musim 2019/2020 dengan gabung Fiorentina.

Bild mengklaim bahwa Ribery sudah membuat keputusan soal masa depannya pada awal pekan ini.

Demi gabung Fiorentina di bursa transfer musim panas 2019 ini, Ribery telah menolak tawaran menggiurkan dari sejumlah klub, di antaranya dua klub Rusia Dynamo Moskow dan Spartak Moskow serta beberapa klub Uni Emirat Arab.

Kubu Fiorentina sendiri memang telah mengonfirmasi ketertarikan mereka pada Ribery dan menantikan kabar selanjutnya dari sang pemain.

Menurut BILD, kubu La Viola --julukan Fiorentina-- sangat-sangat optimis dengan kans mereka mendapatkan Ribery secara gratis dalam waktu dekat.

Sejumlah laporan di Jerman juga menyebutkan bahwa alasan keluarga menjadi pertimbangan utama dalam keputusan Ribery ini, dengan bertahan di Eropa dengan memperkuat Fiorentina di Italia dianggap menjadi opsi terbaik.

Ribery sendiri berpisah dengan Bayern pada akhir musim lalu setelah 12 tahun kebersamaan, di mana ia sukses memenangkan sembilan gelar liga domestik serta satu trofi Liga Champions.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS