Ada Peran Luka Toni Dibalik Keputusan Ribery ke Fiorentina

Reky Kalumata
Ada Peran Luka Toni Dibalik Keputusan Ribery ke Fiorentina
Gelandang Bayern Munich Franck Ribery saat menghadapi AEK Athens di Liga Champions. Christof STACHE / AFP

Franck Ribery sudah berada di Florence untuk merampungkan kepindahannya

Suara.com - Winger asal Prancis, Franck Ribery sudah berada di Italia dan akan segera merampungkan kepindahannya bersama klub Fiorentina dengan status free transfer.

Ribery bersama istrinya, Wahiba sudah mendarat di Florence setelah menumpang jet pribadi. Pemain berusia 36 tahun itu langsung disambut oleh ratusan suporter Fiorentina di Bandara Peretola, Rabu (21/8/2019).

Kini, Ribery telah siap menyelesaikan kepindahannya yang kabarnya dikontrak selama dua tahun. Ia pun mengungkapkan bahwa mantan rekannya di Bayern Munich, Luca Toni berperan penting dengan keputusannya bergabung ke Fiorentina.

"Saya senang, saya di sini bersama keluarga saya," kata Franck Ribery kepada situs web Gianluca Di Marzio.

"Saya sudah berbicara dengan Fiorentina selama seminggu terakhir, dan juga dengan Luca Toni, yang mengatakan kepada saya bahwa Fiorentina adalah klub hebat di kota yang indah," lanjutnya seperti dilansir Football Italia.

"Saya senang karena saya suka berada di sini, bahkan bahasanya. Pemahaman saya tentang itu tidak sempurna, tetapi semuanya baik-baik saja," pungkasnya.

Ribery meninggalkan Bayern Munich dengan bebas transfer pada musim panas ini setelah 12 merumput di Jerman. Ia telah menyumbangkan 9 gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Sementara Luca Toni yang pernah menjadi rekan setimnya di Bayern Munich, juga pernah membela Fiorentina selama dua periode, yaitu 2005-2007 dan 2012-2013.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS