Bayern Tandang ke Markas Schalke, Kovac: Coutinho Belum Siap

Syaiful Rachman
Bayern Tandang ke Markas Schalke, Kovac: Coutinho Belum Siap
CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge (kiri) dan Direktur Sport Bayern Munich Hasan Salihamidzic (kanan) saat memperkenalkan pemain barunya Philippe Coutinho. Christof STACHE / AFP

Coutinho dinilai belum siap berlaga bersama Bayern.

Suara.com - Bintang Brasil Philippe Coutinho belum bisa mengawali kiprahnya di Bundesliga saat Bayern Munich bertandang ke markas Schalke akhir pekan ini. Hal itu diungkapkan pelatih Bayern Niko Kovac seperti dikutip AFP, Kamis (22/8/2019).

Coutinho (27) sudah menjadi bahan pembicaraan di Jerman sejak bergabung dengan Bayern dalam paket satu tahun pinjaman dari Barcelona belum lama pekan ini.

Namun pada jumpa pers hari ini, Kovac memastikan pemain asal Brasil itu akan duduk di bangku cadangan.

"Dia (Coutinho) belum bugar untuk bermain selama 90 menit," kata Kovac.

"Dia mengakui hal itu, dan kami tidak mau mengambil risiko apa pun. Dia baru berlatih selama dua pekan terakhir, oleh karena itu dia harus mengejar ketertinggalan," sambung Kovac.

Pemain Brasil Philippe Coutinho diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munich setelah dipinjam dari Barcelona. Christof STACHE / AFP
Pemain Brasil Philippe Coutinho diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munich setelah dipinjam dari Barcelona. Christof STACHE / AFP

"Saya tahu banyak orang yang ingin kami menurunkan Coutinho, tapi segalanya harus benar."

Kovac mengatakan rekrutan Bayern baru lainnya, Ivan Perisic, bisa masuk starting eleven melawan Schalke.

"Ivan sudah jauh lebih lama, dia sudah mengawali berlatih pada waktu yang sama dengan yang kami lakukan, dan memainkan beberapa pertandingan untuk Inter Milan di ajang pramusim," kata Kovac seperti dikutip AFP.

Bayern di bawah tekanan untuk mencuri tiga poin dari Schalke yang dilatih David Wagner, setelah bermain imbang di laga pertama Bundesliga melawan Hertha Berlin pekan lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS