Tak Keluar Uang Transfer, Man United Sodorkan Kontrak 2 Musim buat Llorente

Rully Fauzi
Tak Keluar Uang Transfer, Man United Sodorkan Kontrak 2 Musim buat Llorente
Fernando Llorente saat masih memperkuat Tottenham Hotspur. [JAVIER SORIANO / AFP]

Manchester United nampaknya masih butuh satu striker lagi untuk mengarungi musim 2019/2020.

Suara.com - Bursa transfer musim panas 2019 untuk Premier League memang telah ditutup beberapa waktu lalu. Namun, Manchester United diyakini masih ingin melakukan transaksi dengan mendatangkan satu pemain lagi.

Pemain tersebut diyakini adalah Fernando Llorente, yang memang bisa diakuisisi secara free transfer alias gratis.

Seperti diketahui, penyerang berusia 34 tahun itu kini berstatus free agent setelah kontraknya bersama Tottenham Hotspur expired di akhir musim lalu.

Llorente sendiri hingga detik ini masih tanpa klub, meski penyerang berpaspor Spanyol itu disebut-sebut juga menjadi incaran sederet klub La Liga dan Liga Italia Serie A.

Sebagai informasi, bursa transfer musim panas 2019 Eropa baru akan ditutup pada 2 September mendatang.

Untuk Man United, sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer diyakini belum cukup puas dengan skuatnya.

Pelatih asal Norwegia itu nampaknya masih butuh satu striker lagi, spesifiknya striker back-up, untuk mengarungi musim 2019/2020.

Dengan kini hanya bisa mendatangkan pemain gratisan, bidikan pun diarahkan ke Llorente. Bahkan, kubu Man United kabarnya telah menawarkan kontrak berdurasi dua musim kepada eks striker Athletic Bilbao, Juventus dan Sevilla itu. 

Seperti diketahui, kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan di musim panas ini membuat Man United kini hanya memiliki Anthony Martial dan Mason Greenwood sebagai penyerang tengah, dengan nama terakhir yang merupakan penyerang jebolan akademi klub masih berusia sangat belia, yakni 17 tahun.

Marcus Rasford sebenarnya juga bisa diplot sebagai centre-forward dalam patron 4-2-3-1 favorit Solskjaer.

Namun, kemungkinan besar Rashford akan lebih sering dipasang sebagai winger kiri karena Man United sedang terancam kehilangan Alexis Sanchez, yang dipercaya akan menyusul Lukaku ke Inter dalam waktu dekat.

Nah, Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Man United kini sangat bernafsu untuk memboyong Llorente dalam waktu dekat.

Bahkan, media ternama Italia tersebut menyebut jika manajemen Man United telah menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun kepada sang bomber.

Meski sudah gaek, Llorente terbukti masih gacor. Musim lalu, ia tampil sebanyak 35 kali dan berhasil menyumbang 8 gol plus 5 assist untuk Tottenham di semua ajang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS