Ribery Tak Berminat Saingi Cristiano Ronaldo di Serie A Italia

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Ribery Tak Berminat Saingi Cristiano Ronaldo di Serie A Italia
Frank Ribery saat melakukan sesi latihan terpisah bersama Fiorentina. (Twitter/@acffiorentina)

Ribery memulai pertualangan baru bersama Fiorentina.

Suara.com - Franck Ribery menegaskan kehadiran dirinya ke Serie A Italia tidak untuk menjadi pesaing Cristiano Ronaldo. Melainkan membantu Fiorentina untuk finis di posisi tiga klasemen akhir musim 2019/2020.

Ribery resmi diumumkan sebagai pemain anyar Fiorentina pada Kamis (22/8/2019). Ia didatangkan La Viola dengan status bebas transfer dan diikat selama dua musim.

Kehadiran Ribery digadang akan membuat Fiorentina semakin tangguh pada musim 2019/2020. Sebab, winger asal Prancis itu memiliki modal skill dan pengalaman panjang di dunia sepak bola.

Ribery yang sebelumnya menikmati banyak kesuksesan selama 12 tahun bersama Bayern Munchen juga diprediksi bisa menyaingi sinar bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, di Serie A Italia musim 2019/2020.

Namun, pemain 36 tahun itu menegaskan bahwa kehadirannya di Serie A Italia bukan untuk hal-hal seperti itu, tetapi membantu Fiorentina finis di peringkat empat besar.

"Saya sangat termotivasi, saya selalu ingin bermain. Saya memiliki kontrak dua tahun dan saya ingin berperan besar dan membantu para pemain muda. Saya ingin memberikan sesuatu pada klub ini, saya ingin membawa Fiorentina masuk tiga besar di tabel klasemen," kata Ribery di laman resmi klub.

"Saya datang ke sini untuk membantu tim saya, yakni Fiorentina. Saya tak berada di sini untuk menjadi rival Ronaldo. Serie A adalah kompetisi yang hebat dengan banyak pemain hebat. Inter berbelanja dengan bagus di bursa transfer, seperti halnya Juventus," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ribery mengungkapkan ambisi pribadinya untuk menjadi seperti legenda AS Roma, Francesco Totti. Ya, ia ingin berhenti bermain sepak bola ketika sudah berusia 40 tahun.

"Hal yang paling saya apresiasi adalah di sini orang-orang cinta dan hidup untuk sepak bola. Ini adalah pengalaman menakjubkan dan saya ingin menikmatinya di lapangan," ujar Ribery.

"Sepak bola adalah hidup saya. Itulah alasan saya ingin tetap di Eropa dan saya beruntung menemukan Fiorentina. Saya berharap bisa bermain hingga usia 40 tahun, seperti Francesco Totti," tutup mantan pemain Galatasaray itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS