Boyong Hirving Lozano, Napoli Ukir Sejarah

Syaiful Rachman
Boyong Hirving Lozano, Napoli Ukir Sejarah
Penyerang Meksiko, Hirving Lozano (Mladen ANTONOV / AFP)

Lozano menjadi pembelian termahal Napoli.

Suara.com - Napoli resmi mendapatkan winger PSV Eindhoven, Hirving Lozano. Lozano diboyong Napoli dari PSV dengan nilai transfer sebesar 36 juta poundsterling atau sekitar Rp 624 miliar. Angka yang mengukir rekor baru pembelian pemain klub yang bermarkas di Naples tersebut.

Pemain Meksiko berusia 24 tahun itu meneken kontrak berdurasi lima tahun setelah menyelesaikan pemeriksaan medis pada Rabu (21/8/2019) di klinik Villa Stuart di Roma.

Klub Serie A tersebut telah tertarik dengan Lozano sejak Januari dan akhirnya bisa mencapai kesepakatan dengan PSV setelah klub Eredivisie tersingkir kualifikasi Liga Champions.

Lozano mencetak 40 gol dalam 79 penampilan untuk klub Belanda itu, dan memenangkan gelar liga domestik di musim 2017-18.

Penyerang Timnas Meksiko, Hirving Lozano (kanan) dibayangi penyerang Brasil, Neymar Jr (Anadolu Agency)
Penyerang Timnas Meksiko, Hirving Lozano (kanan) dibayangi penyerang Brasil, Neymar Jr (Anadolu Agency)

"Saya meninggalkan PSV sebagai lelaki yang bahagia dan penuh kebanggaan," katanya kepada situs resmi PSV seperti dilansir Daily Mail pada Jumat (23/8/2019).

“Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar atas dukungan luar biasa mereka selama beberapa tahun terakhir.“

"Memenangkan liga Belanda adalah salah satu hal penting dalam karier saya sejauh ini dan impian saya untuk bermain di Liga Champions Eropa telah menjadi kenyataan."

"Saya bersenang-senang di Eindhoven. Keluarga saya dan saya selalu merasa sangat betah. Terima kasih semuanya dari lubuk hati saya."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS