Tragis, Manchester United Dipecundangi Crystal Palace di Old Trafford

Syaiful Rachman
Tragis, Manchester United Dipecundangi Crystal Palace di Old Trafford
Pemain Manchester United Jesse Lingard mengecoh pemain Crystal Palace dalam pertandingan di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019). [AFP]

Gol kemenangan Crystal Palace tercipta jelang laga berakhir.

Suara.com - Kenyataan pahit harus diterima Manchester United di pekan ketiga Liga Inggris musim ini. Menjamu Crystal Palace di Old Trafford, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer dikalahkan dengan skor tipis 2-1.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama United di musim 2019/20. Sekaligus kemenangan pertama bagi Crystal Palace atas Setan Merah setelah dikalahkan 16 kali dan bermain imbang empat kali di 20 pertemuan sebelumnya.

Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019), Manchester United mendominasi penguasaan bola sejak peluit kick off dibunyikan.

Sejak bola bergulir hingga pertengahan babak, tercatat empat tembakan ke gawang dilepaskan tim tuan rumah. United juga mendominasi penguasaan bola sebesar 72 persen.Namun demikian, setiap peluang yang didapat gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Palace yang terus ditekan sejak awal justru berhasil memecah kebuntuan lebih dulu. Mendapat peluang untuk melancarkan serangan, para penggawa The Eagles tidak mensia-siakannya. Serangan cepat yang dibangun pun berhasil membuka celah bagi Jordan Ayew untuk mengubah kedudukan menjadi 0-1 di menit 32.

Pemain Crystal Palace Jordan Ayew menjebol gawang Manchester United dalam pertandingan di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019). [AFP]
Pemain Crystal Palace Jordan Ayew menjebol gawang Manchester United dalam pertandingan di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019). [AFP]

Tertinggal satu gol di babak pertama, United mencoba menggebrak di babak kedua. Tiga menit bola bergulir di paruh kedua, peluang didapat Daniel James setelah menerima umpan silang dari Ashley Young. Sayang sepakan kerasnya dari sisi kanan gawang meleset dari sasaran.

Peluang bagi James kembali datang dimenit 51. Namun kali ini bola berhasil dibendung penjaga gawang.

Dua menit berselang, giliran Paul Pogba yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sama seperti James, sepakan Pogba juga diblok.

Tidak patah semangat menghadapi Palace yang bermain bertahan, para pemain United terus menggedor pertahanan The Eagles.

Kerja keras Setan Merah akhirnya terbayar di menit 89. Daniel James berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 setelah lebih dari tiga kali mendapat peluang.

Akan tetapi skor 1-1 tidak bertahan lama. Memasuki akhir waktu normal pertandingan, Palace kembali memimpin.

Patrick van Aanholt mengubah papan skor sekaligus mengunci kemenangan The Eagles 1-2.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS