Eks Pelatih Liga 2 Resmi Tangani PSIS Semarang

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Eks Pelatih Liga 2 Resmi Tangani PSIS Semarang
Bambang Nurdiansyah (kiri) bersama CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Instagram/@psisfcofficial)

Ini yang ketiga kalinya Bambang Nurdiansyah menangani PSIS Semarang.

Suara.com - Sosok pelatih anyar PSIS Semarang kini terjawab sudah. Setelah sempat kosong karena kepergian Jafri Sastra, manajemen Laskar Mahesa Jenar resmi menunjuk Bambang Nurdiansyah.

Bambang Nurdiansyah atau yang akrab disapa Banur sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik tim. Kemudian, ia juga sudah mengundurkan diri dari klub Liga 2 2019, Cilegon United.

Keputusan ini telah diumumkan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, pada Senin (19/8/2019) malam WIB. Banur ditugaskan menangani Hari Nur Yulianto dan kolega sampai akhir musim.

"Kami dari manajemen, meliris secara lengkap tim pelatih untuk sisa kompetisi 2019. Pertama, tim pelatih dipimpin pelatih kepala yang diisi Bambang Nurdiansyah. Beliau akan memimpin PSIS Semarang di sisa pertandingan tahun ini," kata Yoyok Sukawi.

Banur sendiri sebenarnya bukan orang baru bagi PSIS. Mantan pelatih Persija Jakarta itu sudah dua kali menangani tim kebangaan Semarang itu, yakni pada 2005 dan 2008.

Bahkan, pada 2005, ia sempat membawa Laskar Mahesa Jenar mengaung di kompetisi Tanah Air dengan finis di posisi ketiga Liga Indonesia.

Banur pun bahagia mendapat kesempatan menangani PSIS untuk ketiga kalinya. Ia berharap bisa membuat tim kebangaan masyarakat Semarang itu kembali garang seperti 14 tahun silam.

"Ini kesempatan ketiga saya melatih PSIS. Saya berharap bisa kembali mengukir prestasi apik seperti yang saya lakukan seperti pada 2005," ungkap Bambang Nurdiansyah.

Selain Bambang Nurdiansyah, PSIS juga memperkenalkan pelatih fisik yang baru, Emilio Cugnier Filho. Emilio yang sebelumnya menjadi fisioterapi khusus striker PSIS asal Brasil, Claudir Marini Jr.

Bambang Nurdiansyah akan melakoni debut sebagai pelatih PSIS di Liga 1 2019, saat menantang tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (20/8/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS