facebook

Hasil Liga Italia: Bologna Raih Kemenangan Dramatis

Bangun Santoso
Hasil Liga Italia: Bologna Raih Kemenangan Dramatis
Logo Serie A Italia musim 2019/2020. (Twitter/@LegaSerieA)

Menjamu SPAL di Renato Dall'Ara, Bologna langsung menurunkan bintang baru mereka Gary Medel usai dibeli dari Besiktas Turki

Suara.com - Kemenangan pertama di ajang Serie A Liga Italia berhasil diraih oleh Bologna. Menjamu SPAL di Stadio Renato Dall'Ara, Sabtu (31/8/2019) dini hari WIB, pasukan Rossoblue (julukan Bologna) menang berkat gol Roberto Soriano tepat di pengujung laga menit ke-90+3.

Dengan raihan ini, Bologna sukses meraih tiga poin pertama dari dua kali pertandingan di ajang Serie A. Untuk sementara, anak-anak asuh Sinisa Mihajlovic menempati urutan pertama klasemen sementara Serie A dengan raihan 4 poin.

Sementara SPAL terdampar di dasar klasemen dengan raihan 0 poin dari dua pertandingan sejauh ini.

Dalam laga kali ini, Bologna yang baru saja merekrut kapten Timnas Chile Gary Medel sejatinya berhasil menguasai permainan hampir sepanjang laga.

Baca Juga: Bantai Lecce, Inter Puncaki Klasemen Sementara Liga Italia

Statistik mencatat, Bologna berhasil melepas 23 tembakan, 9 di antaranya tepat mengenai sasaran. Adapun SPAL hanya melepaskan 9 tembakan dan hanya 1 yang mengarah ke gawang.

Penguasaan bola juga mutlak dikuasai Bologna dengan catatan 58 persen. Namun kuatnya pertahanan SPAL menjadikan Bologna kesulitan menembus jala gawang SPAL yang dijaga kiper E Berisha.

Nyaris ditahan imbang tanpa gol, kebuntuan Bologna akhirnya pecah usai gelandang Roberto Soriano berhasil memecah kebuntuan di masa injury-time.

Pemain baru Bologna yang juga kapten Timnas Chile, Gary Medel. (AFP)
Pemain baru Bologna yang juga kapten Timnas Chile, Gary Medel. (AFP)

Bologna Mereka beberapa kali mendapatkan peluang, hanya saja penyelesaian akhir yang buruk membuat laga paruh pertama membuntu.

Situasi sama terjadi di babak kedua. Meski sudah melakukan perubahan takti, termasuk bermain lebih menyerang dengan memainkan striker gaek Argentina, Rodrigo Palacio yang menggantikan Gary Medel, tetap saja skuad Mihajlovic kesulitan menjebol gawang sang tamu.

Baca Juga: Inter Milan Menang Telak, Berikut Hasil dan Klasemen Liga Italia

Saat pertandingan menyentuh 90 menit, kedua tim tampak akan berbagi poin. Namun, keberuntungan masih menaungi Bologna, mereka berhasil mendapat momentum emas.

Komentar