Kapten Real Madrid Yakin Gareth Bale Kembali Bersinar di Musim Ini

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Kapten Real Madrid Yakin Gareth Bale Kembali Bersinar di Musim Ini
Centre-back andalan sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. [Giuseppe CACACE / AFP]

Bale dipercaya Zidane di laga pembuka La Liga Spanyol musim ini dan mencetak brace saat menghadapi Villareal.

Suara.com - Sergio Ramos meyakini jika gelandang Timnas Wales, Gareth Bale bisa lebih bersinar di musim ini. Menurutnya, performa Bale pascacedera menunjukkan peningkatan signifikan saat memperkuat Real Madird di awal musim La Liga Spanyol 2019/20.

Bale jamak dikabarkan menjadi salah seorang pemain yang tak dibutuhkan lagi oleh Zinedine Zidane. Bahkan sang mantan bintang Tottenham Hotspur itu menjadi incaran klub asal China, Jiangsu Suning untuk direkrut pada jendela transfer musim 2019 ini.

Kendati begitu, nyatanya Bale masih menjadi pilihan Real Madrid di sejumlah laga musim ini. Zidane juga memberi kepercayaan kepada sang gelandang di laga perdana menghadapi Celta Vigo. Terlebih lagi pemain 30 tahun tersebut menjadi pahlawan tim saat mencetak dua gol saat melawan Villareal.

Dikutip dari Sportskeeda, Selasa (10/9/2019), kapten klub, Sergio Ramos meyakini rekan timnya itu punya kesempatan lebih bersinar di musim ini. Menurutnya, Bale cukup dibutuhkan rekan setimnya di musim ini.

"Saya pikir Bale adalah pemain hebat. Dia cukup penting untuk klub selama ini bagi kami. Anda akan menemukan banyak tekanan. Kadang hal itu memang benar kadang tidak. Kita hidup di dunia ini dan kami mencoba melewati hal tersebut," jelas Sergio Ramos.

Para pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale (kanan) ke gawang Villarreal dalam laga Liga Spanyol di La Ceramica stadium. Josep LAGO / AFP
Para pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale (kanan) ke gawang Villarreal dalam laga Liga Spanyol di La Ceramica stadium. Josep LAGO / AFP

Bale sempat mengaku tak bahagia berada di Bernabeu. Kendati begitu, Sergio Ramos menyerahkan hal tersebut kepada Bale dengan keputusannya ke depan.

"Mengenai apa yang dia katakan Gareth, saya pikir waktu menempatkan segalanya sesuai dengan situasinya. Terlepas dari hal-hal yang dilakukan pemain di setiap kehidupan mereka. Kita bebas melakukan apa yang kita inginkan dengan waktu yang kita miliki," kata Ramos.

"Tentunya profesionalitas harus kamu miliki di dalam tim atau klub. Anda harus berperilaku sebaik mungkin. Setelah itu terserah masing-masing orang pulang dengan apa yang ada di pikirannya," tandasnya.

Terpisah, Real Madrid akan melanjutkan petualangannya di musim ini dengan melawan Levante di Stadion Santiago Bernabeu. Laga tersebut bakal dihelat pada Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS