Tak Lagi Jadi Opsi Utama di Lini Vital Man United, Nemanja Matic Frustrasi

Rully Fauzi
Tak Lagi Jadi Opsi Utama di Lini Vital Man United, Nemanja Matic Frustrasi
Gelandang jangkar Manchester United, Nemanja Matic. [Lindsey Parnaby / AFP]

Matic kini kalah bersaing dengan gelandang-gelandang tengah Manchester United.

Suara.com - Kini tak lagi jadi pilihan utama di lini tengah Manchester United, Nemanja Matic pun tak ragu melontarkan rasa frustrasinya.

Di musim 2019/2020 ini, Matic praktis memang kehilangan posisinya di starting eleven Man United.

Di sektor tengah, gelandang jangkar berusia 31 tahun itu kalah bersaing dengan gelandang-gelandang sentral Man United yang berusia lebih muda, dan tentunya lebih enerjik.

Di awal musim Liga Inggris 2019/2020, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer praktis lebih memilih nama-nama macam Paul Pogba, Scott McTominay, hingga Andreas Pereira untuk menjadi opsi utama di lini vital tim.

Lima pekan Liga Inggris telah berjalan, Matic sendiri tercatat baru sekali tampil sebagai starter untuk Man United, yakni pada laga pekan kelima saat Man United menundukkan Leicester City 1-0 di Old Trafford, Sabtu (14/9/2019).

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (kanan). [GEOFF CADDICK / AFP]
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (kanan). [GEOFF CADDICK / AFP]

Parahnya, meski dalam kondisi fit, pada laga tersebut Matic cuma dimainkan selama 67 menit oleh Solskjaer, sebelum gelandang internasional Serbia itu akhirnya ditarik keluar untuk digantikan Fred Rodrigues.

Perannya sebagai salah satu gelandang utama The Red Devils --julukan Man United-- mulai dikebiri oleh Solskjaer, Matic pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

"Tentu saja ini sangat membuat frustrasi, sangat mengecewakan. Saya masih prima. Saya ingin bermain, saya ingin selalu memberi yang terbaik untuk tim," papar Matic, sebagaimana dimuat Tribal Football.

"Pelatih (Solskjaer) adalah sosok yang menentukan siapa-siapa yang bermain. Dan ketika Anda tak bermain, tentu saja Anda kecewa," sambung eks penggawa Chelsea yang didatangkan Man United pada musim panas 2017 tersebut.

"Namun, saya akan selalu berusaha untuk mengubah pemikiran pelatih dan membuatnya memilih saya untuk bermain. Sebuah musim itu sangatlah panjang, jadi saya akan tetap fight!" tegasnya.

"Melawan Leicester, seperti Anda lihat, saya bermain dan kami memenangi pertandingan. Saya tetap bahagia, kita lihat saja ke depannya, apa yang akan pelatih tentukan," tandas Matic.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS