Cuaca China Dingin, Timnas Indonesia U-23 Diharapkan Bisa Cepat Adaptasi

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Cuaca China Dingin, Timnas Indonesia U-23 Diharapkan Bisa Cepat Adaptasi
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan saat latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10/2019). Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memanggil 30 pemain guna persiapan mengikuti turnamen di China serta persiapan SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina pada November tahun ini. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.

Timnas Indonesia U-23 sedang mengikuti turnamen di China

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 ikut serta di turnamen di China bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019. Turnamen tersebut digelar pada 9-15 Oktober 2019.

Pada pertandingan pertamanya, timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bakal melawan tuan rumah China pada 11 Oktober mendatang. Padahal, sebelumnya, Indonesia sudah bertanding dua hari sebelumnya melawan Arab Saudi.

Namun, laga tersebut harus diundur lantaran Arab Saudi telat hadir ke China lantaran sulit mendapatkan tiket penerbangan. Hal hasil, pertandingan melawan Arab Saudi digeser menjadi 15 Oktober 2019.

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri menghindari hadangan rekan timnya saat sesi latihan pada pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.  (PSSI)
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri menghindari hadangan rekan timnya saat sesi latihan pada pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (PSSI)

Timnas Indonesia U-23 sudah tiba di China sejak Selasa (8/10/2019). Setibanya di Negeri Tirai Bambu itu, tim asuhan Indra Sjafri disambut oleh cuaca dingin.

Ditundanya pertandingan melawan Arab Saudi tentu jadi keuntungan tersendiri. Asisten Pelatih timnas Indonesia U-23 Nova Arianto berharap Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa cepat adaptasi dengan cuaca dingin di China.

"Iya baru musim dingin. Semoga pemain bisa cepat menyesuaikan dengan cuaca di sini (China)," kata Nova saat dihubungi wartawan, Selasa (8/10/2019) malam.

Pada pertandingan pertamanya, skuat Garuda Muda akan menghadapi China pada 11 Oktober 2019. Nova mengaku tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan menghadapi tuan rumah tersebut.

Namun, Nova menegaskan ia dan tim kepelatihan lainnya bakal mengamati pertandingan pertama China vs Yordania yang akan digelar hari ini, Rabu (9/10/2019).

"Tidak ada (latihan khusus), normal seperti biasa. Tapi, kami akan coba mengamati China yang sudah main," pungkasnya.

Di turnamen tersebut, timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah China, Yordania, dan Arab Saudi. Uji coba di China ini merupakan sebagai persiapan jelang berlangsungnya SEA Games 2019 pada November mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS