Bek Rp 1,1 Triliun Milik Juventus Blunder Lagi

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Bek Rp 1,1 Triliun Milik Juventus Blunder Lagi
Duo centre-back andalan Timnas Belanda, Matthijs de Ligt (kiri) dan Virgil van Dijk. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

De Ligt melakukan kesalahan antisipasi saat Belanda menang 3-1 atas Irlandia Utara.

Suara.com - Performa bek Juventus yang dibeli dengan harga Rp 1,1 triliun, Matthijs de Ligt, kembali mendapat sorotan. Ia melakukan blunder saat Belanda menghadapi Irlandia di ajang Kualifikasi Euro 2020, Jumat (11/10/2019).

Pada menit ke-75, De Ligt gagal mengantisipasi umpan silang pemain Irlandia Utara dengan sempurna. Alhasil, bola kembali dikuasai oleh lawan dan berujung dengan gol Josh Maggennis.

Beruntung, pada pertandingan tersebut Belanda berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Setelah kebobolan, De Oranye langsung bangkit dengan membalas tiga gol melalui Memphis Depay (80', 90+4') dan Luuk de Jong (90+1').

Ini bukan kali pertama De Ligt kurang disiplin dalam mengawal pertahanan. Sebelumnya, ia juga melakukan blunder konyol saat Juventus menang 2-1 atas Inter Milan dalam lanjutan Serie A Italia, Senin (7/10/2019).

Bek 20 tahun itu menyentuh bola di kotak penalti. Akibat ulah tersebut, Inter Milan kemudian mendapat hadiah penalti yang kemudian berhasil dikonversikan Lautaro Martinez menjadi gol.

Belanda saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan 12 poin. Jumlah itu sama dengan Jerman dan Irlandia utara di posisi kedua dan ketiga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS