Tumbang di Markas Real Mallorca, Real Madrid Gagal Geser Barcelona

Reky Kalumata
Tumbang di Markas Real Mallorca, Real Madrid Gagal Geser Barcelona
Pemain Real Madrid Karim Benzema (kiri) berbicara dengan rekan setimnya Luka Jovic setelah Mallorca unggul 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. JAIME REINA / AFP

Real Madrid harus bermain dengan sepuluh orang dalam laga tersebut

Suara.com - Real Madrid gagal meraih poin setelah dikalahhkan tuan rumah Real Mallorca dengan skor 0-1 di pekan kesembilan Liga Spanyol. Kekalahan tersebut juga membuat Real Madrid gagal menggeser posisi Barcelona di puncak klasemen.

Pada laga pekan kesembilan di Stadion Son Moix, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB, Mallorca sukses mengalahkan Real Madrid berkat gol tunggal Lago Junior di awal babak pertama.

Sementara Real Madrid harus bermain dengan sepuluh orang di babak kedua setelah Alvaro Odriozola mendapatkan dua kartu kuning di menit ke-74.

Gelandang Real Mallorca Lago Junior (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Son Moix. JAIME REINA / AFP
Gelandang Real Mallorca Lago Junior (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Son Moix. JAIME REINA / AFP

Hasil itu membuat Madrid masih tertahan di posisi kedua dan gagal menggeser Barcelona dari puncak klasemen Liga Spanyol. Skuat besutan Zinedine Zidane tetap memiliki 18 poin atau terpaut satu poin dari Barcelona.

Sementara Mallorca berada di posisi ke-14 dengan 10 poin dari sembilan pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid melakukan tekanan di awal pertandingan. Namun Madrid dikejutkan dengan gol Lago Junior yang menjebol gawang Thibaut Courtois lewat sepakan kaki kaki kanannya pada menit ketujuh.

Tertinggal 0-1, Real Madrid coba membalas lewat aksi Karim Benzema di menit ke-11. amun sepakan striker Prancis itu masih mengarahkan bola melenceng ke sisi kiri gawang Mallorca.

Empat menit berselang peluang Vinicius Junior juga masih melenceng dari target. Serangan - serangan terus dilakukan oleh skuat besutan Zinedine Zidane namun hingga turun minum skor tetap 1-0 bagi Mallorca.

Di babak kedua, Real Madrid masih melanjutkan tekanannya. Namun pada menit ke-74, petaka Madrid bertambah. Alvaro Odriozola mendapat kartu kuning keduanya sehingga harus bermain dengan 10 orang.

Madrid masih mencoba melakukan tekanannya dengan sepuluh orang di sisa waktu. Namun usaha yang dilakukan oleh Sergio Ramos dan kawan kawan masih juga gagal membuahkan hasil.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan, skor tetap 1-0 bagi kemenangan tuan rumah Mallorca.

Susunan pemain:

Real Mallorca : Manolo Reina; Joan Sastre (Lunor Agbenyenu), Martin Valjent, Raillo, Fran Gamez; Febas (Takefusa Kubo), Idrissu Mohammed, Salva Sevilla; Dani Rodriguez, Ante Budimir, Junior Lago (Aleksandar Trajkovski)
Pelatih: Vicente Moreno

Real Madrid : Thibaut Courtois; Odriozola, Eder Militao, Sergio Ramos, Marcelo; James Rodriguez, Isco (Rodrygo Goes), Casemiro, Vinicius Junior (Brahim Diaz); Luka Jovic (Federico Valverde), Karim Benzema

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS