Bentengi Sterling dari Rayuan Madrid, City Tawarkan Gaji Rp 8,2 M Per Pekan

Syaiful Rachman
Bentengi Sterling dari Rayuan Madrid, City Tawarkan Gaji Rp 8,2 M Per Pekan
Pemain Manchester City Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Crystal Palace. Adrian DENNIS / AFP

Sterling akan ditawarkan kontrak baru.

Suara.com - Manchester City dikabarkan akan menawarkan kontrak baru dengan gaji 450 ribu pound atau Rp 8,2 miliar per pekan kepada Raheem Sterling. Hal itu dilakukan City untuk mencegah winger muda berbakat itu hijrah ke Real Madrid.

Sunday Express melaporkan bahwa juara Liga Inggris itu akan menawarkan gaji 50 persen lebih tinggi dari sebelumnya karena City khawatir pemainnya berpaling ke Los Blancos.

Pada September, El Mundo Deportivo memberitakan bahwa direktur olah raga City Txiki Begiristain mengkhawatirkan minat klub lain kepada Sterling. Sehingga dalam beberapa hari terakhir manajemen City bergerak cepat menyusun kontrak baru untuk mengikat sang pemain.

Laporan itu juga sejalan dengan berita The Athletic yang menyebut Sterling sudah bertemu dengan salah satu pejabat Real Madrid, Jose Angel Sanchez di musim panas ini.

Raheem Sterling mengangkat trofi Piala FA usai Manchester City mengalahkan Watford di final yang berlangsung di Wembley, 18 Mei 2019 [AFP]
Raheem Sterling mengangkat trofi Piala FA usai Manchester City mengalahkan Watford di final yang berlangsung di Wembley, 18 Mei 2019 [AFP]

Dalam pertemuan itu, The Athletic menyebut Sterling menolak halus tawaran Real Madrid dengan mengatakan dirinya kerasan dan nyaman di Manchester City. Khususnya di bawah asuhan Pep Guardiola yang telah melakukan perubahan besar pada City di tiga musim terakhir.

Meski demikian, bukan berarti Sterling menutup pintu bagi Madrid. Karena dalam satu atau dua musim ke depan, peluang Sterling hijrah ke Santiago Bernabeu mungkin saja terjadi.

November tahun lalu, Sterling membubuhkan tanda tangan perpanjangan kontrak tiga tahun di City sehingga dia bertahan sampai 2023. Di kontrak yang diteken tahun lalu itu, Sterling digaji 300 ribu pound per pekan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS