Pelatih PSS Sleman 'Bocorkan' Strategi untuk Meredam Marko Simic

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih PSS Sleman 'Bocorkan' Strategi untuk Meredam Marko Simic
Striker Persija Jakarta, Marko Simic merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang pada laga pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (15/9/2019). (Dok Media Persija)

PSS Sleman akan mencoba memutus segala aliran bola ke Marko Simic.

Suara.com - Striker Persija Jakarta, Marco Simic, tengah on fire menjelang duel kontra PSS Sleman dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (24/10/2019).

Simic pada pertandingan terakhir mampu mencetak gol semata wayang kemenangan Persija atas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Minggu (20/10/2019). Secara keseluruhan, ia sudah mengemas 15 gol di Liga 1 2019.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, tidak menampik bahwa Simic adalah pemain yang berbahaya bagi pertahanan anak asuhnya. Namun, itu bukan menjadi kekhawatiran utamanya.

Seto Nurdiyantoro justru mewaspadai pemain-pemain Persija yang bertugas menyuplai bola ke Simic. Sehingga, PSS Sleman bakal berusaha meminimalisir bola agar tidak dikuasai striker asal Kroasia tersebut.

"Simic pemain yang berbahaya, striker yang haus gol. Power-nya kuat dan skill-nya juga. Tapi saya lebih melihat pemain-pemain di sekitar Simic," kata Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers, Kamis (23/10/2019).

"Jadi, saya pikir pemain-pemain lain-lain vital juga. Simic pasti berbahaya, tetapi justru yang mengawali bahaya kan pemain di sekitarnya. Ini yang harus kami waspadai," lanjutnya.

"Kami mencoba agar aliran bola untuk Simic diminimal mungkin. Jadi, kami akan waspadai semua," tutup pelatih yang dijagokan melatih Timnas Indonesia tersebut.

PSS Sleman sendiri belum pasti bisa diperkuat bek asing asal Spanyol, Alfonso de la Cruz, karena kurang fit. Namun, tim berjuluk Elang Jawa itu memiliki Purwaka Yudhi yang telah pulih dari cedera.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS