Chelsea Menang, Lampard Sanjung Peran Penting Pulisic dan Batshuayi

Rauhanda Riyantama
Chelsea Menang, Lampard Sanjung Peran Penting Pulisic dan Batshuayi
Selebrasi Frank Lampar bersama Michy Batshuayi setelah Chelsea menang atas Ajax. (JOHN THYS / AFP)

Chelsea menang tipis 1-0 atas tuan rumah Ajax.

Suara.com - Chelsea secara dramatis akhirnya menaklukkan Ajax Amsterdam. Frank Lampard pun memberi acungan jempol atas kerja keras para pemainnya demi meraih kemenangan yang amat penting ini.

Chelsea sendiri menang tipis 1-0 atas tuan rumah Ajax dalam laga ketiga Grup H Liga Champions di Amsterdam Arena, Rabu (23/10/2019) malam WIB. Gol semata wayang The Blues dicetak oleh Michy Batshuayi jelang laga bubaran.

Melihat jalannya pertandingan, Chelsea sebenarnya kewalahan menghadapi Ajax. Bahkan, The Blues nyaris tertinggal satu gol andai Quincy Promes tak terperangkap offside.

Chelsea pun semakin keteteran. Bahkan, tim asal London Utara itu tak juga keluar dari tekanan hingga pertengahan babak kedua.

Sadar situasi seperti ini berbahaya bagi tim, Lampard pun akhirnya memasukkan Batshuayi dan Christian Pulisic. Terbukti, strategi ini sukses memecah kebuntuan Chelsea lewat gol telat Batshuayi di menit ke-86.

Pulisic yang merangsek dari sisi kanan pertahanan Ajax berhasil memberikan umpan sodoran pada Batshuayi. Batshuayi yang berdiri bebas pun berhasil mengonversi jadi gol lewat tendangan kerasnya.

Selebrasi para pemain Chelsea usai Michy Batshuayi mencetak gol ke gawang Ajax. (JOHN THYS / AFP)
Selebrasi para pemain Chelsea usai Michy Batshuayi mencetak gol ke gawang Ajax. (JOHN THYS / AFP)

''Terkadang, bagian tersulit saat menjadi manajer adalah mencadangkan para pemain yang ingin bermain rutin setiap minggunya. Kamu hanya bisa berharap mereka berpikir positif dan ketika masuk ke lapangan, mereka bisa membuat kontribusi,'' ujar Lampard, seperti dikutip dari laman resmi klub.

''Baik Michy maupun Christian bisa melakukannya, jadi saya senang untuk keduanya dan juga seluruh tim. Sangat bagus untuk semangat tim ketika para pemain cadangan bisa memberikan perbedaan seperti di laga barusan,'' imbuhnya.

Lebih lanjut, berkat tambahan tiga poin ini, Chelsea kini merangsek ke posisi dua klasemen sementara Grup H. The Blues sama-sama mengoleksi enam angka, hanya kalah selisih gol dari Ajax yang berada di puncak.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS