Bagus Kahfi Berharap Fakhri Husaini Tetap Dipertahankan

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Bagus Kahfi Berharap Fakhri Husaini Tetap Dipertahankan
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Korea Utara dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Bagus Kahfi berharap Fakhri Husaini tetap terus menukangi skuat Timnas Indonesia U-19.

Suara.com - Bintang Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi berharap Fakhri Husaini tetap dipertahankan sebagai pelatih Tim Garuda Nusantara. Bagus yang mewakili rekan-rekannya mengaku sudah nyaman dengan Fakhri sebagai juru taktik Timnas Indonesia U-19. 

Sebagai informasi, dengan berakhirnya Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, tugas Fakhri sebagai pelatih telah selesai. Legenda Timnas Senior Indonesia itu juga telah berpamitan dan bakal pulang untuk kembali bekerja sebagai karyawan di perusahaan Pupuk Kaltim.

Fakhri pamit setelah sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020.

Ini setelah Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 kontra Korea Utara dalam laga matchday pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakartra, Minggu (10/11/2019) malam.

Bagas sendiri mencetak gol penyama kedudukan melawan Korea Utara, yang membawa Timnas Indonesia U-19 keluar sebagai juara Grup K dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan.

"Saya ingin coach Fakhri tetap melatih (Timnas Indonesia U-19). Alasannya coach sudah lama juga, saya juga sudah lama kenal coach Fakhri. Mungkin cocok melatih timnas di Piala Dunia (U-20 2021) dan Piala Asia (U-19 2020 nanti," ucap Bagus saat jumpa pers di SUGBK.

Di kesempatan yang sama, Fakhri sendiri berharap jika ke depannya Timnas Indonesia U-19 tetap dilatih juru taktik lokal.

Menurutnya, hanya pelatih asal Indonesia saja yang cocok menangani Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

"Pelatih lokal (yang cocok), karena tidak ada satupun pelatih di manapun yang bisa melatih Timnas Indonesia selain dari Indonesia," celotehnya.

Sebagai informasi tambahan, Bagus Kahfi dan kawan-kawan memang sudah cukup lama bersama dengan Fakhri Husiani. Bahkan, sejak mereka semua masih berada di Timnas Indonesia U-16.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS