Ngambek Lagi, Cristiano Ronaldo Disentil Fabio Capello

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Ngambek Lagi, Cristiano Ronaldo Disentil Fabio Capello
Fabio Capello bersama isterinya, Laura, menghadiri sebuah acara di Cina [AFP]

Capello menilai sikap Ronaldo bukan seperti seorang juara.

Suara.com - Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, mengkritik sikap 'ngambekan' Cristiano Ronaldo di Juventus. Ia menilai sikap bintang Portugal itu tidak pantas ditunjukkan oleh sang juara.

Ronaldo tidak bermain penuh saat Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 AC Milan pada pekan ke-12 Serie A Italia 2019/2020 di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB.

Mantan pemain Real Madrid itu ditarik keluar pada menit ke-55 dan digantikan oleh Paulo Dybala. Ini adalah yang kedua kalinya Ronaldo ditarik keluar di tengah pertandingan.

Sebelumnya, Ronaldo juga ditarik keluar di tengah pertandingan saat Juventus meraih kemenangan 2-1 atas Lokomotiv Moskow di Liga Champions 2019/2020, Kamis (7/11/2019).

Sama seperti sebelumnya, Ronaldo menunjukkan sikap yang kurang senang setelah diganti. Kali ini, ia bahkan enggan duduk di bangku cadangan dan langsung menuju ruang ganti.

Di sisi lain, pergantian yang dilakukan oleh Maurizio Sarri terlebilang tepat. Dybala menjadi pahlawan kemenangan tim lewat golnya pada menit ke-77.

"Saya tak menyukai situasi seperti itu. Sikapnya tidak baik. Kenyataannya Cristiano Ronaldo tak bisa melewati lawan dalam tiga tahun terakhir," kata Capello, dilansir dari Sky Sports Italia.

"Ronaldo dulu bisa melakukannya, tapi sekarang dia mesti memulihkan diri, terutama di level fisik. Kecepatannya kurang," lanjutnya.

"Pergantian itu tindakan yang adil. Selamat untuk Sarri karena punya keberanian untuk membuat pergantian tersebut dan berhasil memenangi laga. Sarri meyakini seluruh pemain di skuat bisa bermain dan membuat perbedaan," imbuh mantan pelatih Timnas Inggris itu.

Lebih lanjut, Capello mengaku akan memarahi Ronaldo jika dirinya menjadi Sarri. Sebab, sikap tersebut seperti tidak menghormati rekan-rekannya di Juventus.

"Itu bukan sikap yang baik. Dia tetap harus bersikap seperti juara ketika diganti, bukan hanya ketika semuanya berjalan baik. Dia harus menghormati rekan-rekan setimnya," ujar Capello.

"Jika saya menjadi Sarri, saya akan memarahinya dan bilang dia harus menghormati rekan-rekan setimnya," tuturnya menutup.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS