Retak Tulang Rusuk, Blaise Matuidi Batal Bela Timnas Prancis

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Retak Tulang Rusuk, Blaise Matuidi Batal Bela Timnas Prancis
Gelandang Prancis Blaise Matuidi. PHILIPPE LOPEZ / AFP

Matuidi menalami retak tulang rusuk saat menghadapi AC Milan.

Suara.com - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, dipastikan bakal absen membela Timnas Prancis saat melawan Maldova dan Albania di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sebab, gelandang 32 tahun itu mengalami cedera retak tulang rusuk.

Cedera itu didapat Matuidi saat Juventus meraih kemenangan 1-0 atas AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia 2019/2020 di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019). Ia pun harus ditarik keluar pada menit ke-70.

"Blaise Matuidi tidak bisa bergabung Timnas Prancis. Ia telah menjalani pemindaian MRI dan menunjukkan ada retak tulang rusuk ke-10," bunyi pernyataan resmi Juventus.

Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini pun kemudian curhat di media sosial. Ia berharap Timnnas Prancis mampu meraih kemenangan dan lolos ke putaran final Euro 2020.

Sebagai informasi, Timnas Prancis bisa dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 apabila mampu mengalahkan Maldova atau jika Islandia gagal meraih kemenangan atas Turki.

"Sayangnya saya harus absen membela Timnas Prancis. Namun, saya yakin Prancis akan lolos kualifikasi. Saya tidak sabar kembali untuk pertandingan berikutnya," tulis Matuidi melalui Twitter pribadinya.

Timnas Prancis sendiri sudah memanggil gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, untuk menggantikan Matuidi. Pemain 20 tahun itu sedang on fire dengan total 16 penampilan bersama The Gunners di musim 2019/2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS