Ingin Pantai Gading Berjaya Lagi, Drogba Tolak Tawaran Balik ke Chelsea

Rauhanda Riyantama
Ingin Pantai Gading Berjaya Lagi, Drogba Tolak Tawaran Balik ke Chelsea
Striker Montreal Impact Didier Drogba. AFP PHOTO /FREDERIC J.BROWN

Kini Drogba ingin menjadi presiden federasi sepak bola Pantai Gading.

Suara.com - Legenda Chelsea, Didier Drogba, mengaku mendapat tawaran untuk menjadi salah satu pelatih di tubuh The Blues. Namun ia menolak kesempatan tersebut, karena ingin menjadi presiden federasi sepak bola Pantai Gading.

Keinginan Drogba tak terlepas dari bobroknya prestasi Pantai Gading belakangan ini. Padahal saat dirinya masih aktif bermain, tim berjuluk Les elephants itu cukup disegani di tanah Afrika, salah satunya saat menjadi juara Piala Afrika tahun 2015.

Niat Drogba pun semakin mantap usai melakukan pertemuan dengan perwakilan klub di Liga Pantai Gading pada Rabu (13/11/2019). Pria 41 tahun itu menyatakan bahwa siap menggantikan presiden saat ini, Augustin Sidy Diallo.

''Saya mendapatkan tawaran untuk kembali ke Chelsea, di tempat yang sempurna dan segalanya dipenuhi. Tapi, saya ingin membantu sepakbola Pantai Gading karena saya mencintainya,'' ungkap Drogba, seperti dilansir dari BBC.

''Saya seorang pemimpin dan memiliki visi yang lebih besar. Saya ingin kami memikirkan ulang tentang sepak bola di sini, dengan visi mendunia sehingga kita bisa mengembangkan pertandingan di sini. Pantai Gading memiliki sejarah luar biasa,'' imbuhnya.

''Uang ada, begitu pula bakat dan potensi, namun kurang dieksploitasi. Ada beberapa sosok yang kompeten di Pantai Gading yang bisa bekerja sama dengan saya untuk mewujudkan rencana ini,'' tandas Drogba.

Lebih lanjut, Drogba pun patut diberi kesempatan mengingat kariernya di dunia sepak bola sudah tak terbantahkan lagi. Ia menjelma menjadi striker ganas saat bersama Chelsea, bahkan sanggup mempersembahkan gelar, salah satunya Liga Champions.

Drogba sendiri memutuskan pensiun pada tahun lalu setelah selama dua musim berkarier di MLS. Tercatat, ia pernah membela Montreal Impact dan Phoenix Rising.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS