Hasil Liga Inggris: MU Permalukan Man City di Etihad Stadium

Bangun Santoso
Hasil Liga Inggris: MU Permalukan Man City di Etihad Stadium
Pelanggaran yang dilakukan Bernardo Silva terhadap Marcus Rashford menjadi petaka bagi Manchester City yang kalah 1-2 dari Manchester United di laga derby. (Foto: AFP)

Manchester United menang 2-1 atas Manchester City di Etihad Stadium

Suara.com - Manchester United kali ini keluar sebagai pemenang dalam Derby Manchester. Setan merah menang 2-1 atas Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Meski bermain tandang di kandang City yang terkenal angker, justru membuat MU main bak kesetanan. Setan merah bahkan unggul dua gol lebih dahulu melalui penalti Marcus Rashford di menit 23' dan disusul gol Anthony Martial di menit 29'. Sementara City hanya bisa mencetak satu gol melalui bek Nicolas Otamendi di menit ke-85'.

Dengan hasil ini, MU berhasil menyodok ke posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 24 poin dari 16 pertandingan.

Sementara bagi Manchester City, kekalahan dari rival sekotanya ini makin memperberat langkah untuk mengejar Liverpool di posisi puncak klasemen. City tertahan di posisi 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 32 poin. Anak-anak asuhan pelatih Pep Guardiola ini bahkan gagal menyalip Leicester City yang ada di posisi dua dengan 35 poin.

Jalannya pertandingan

Derby Manchester kali ini berlangsung ketat sejak menit awal. Kedua tim saling berganti menebar ancaman, namun tak ada gol yang tercipta hingga MU memecah kebuntuan di menit ke-23.

Berawal dari pergerakan Marcus Rashford yang berujung duel di kotak penalti City dengan Bernardo Silva. Para pemain MU sempat memprotes wasit yang tidak memberikan penalti atas insiden tersebut, hingga kemudian wasit memutuskan melihat tayangan ulang melalui perangkat video assistant referee atau VAR.

Setelah melihat tayangan VAR, wasit akhirnya menunjuk titik putih. Marcus Rashford yang turun sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan dingin, MU unggul 0-1.

Hanya berselang enam menit kemudian, tepatnya di menit 29' publik tuan rumah makin terdiam kala Anthony Martial mencetak gol kedua bagi MU.

Berawal dari pergerakan manis James di sisi kiri pertahanan City, ia kemudian menyodorkan umpan mendatar ke Martial. Dengan cerdik, striker asal Prancis itu melepaskan tembakan mendatar keras ke sisi kiri gawang City dan gol! MU memimpin 0-2.

Sementara Manchester City bukan tanpa peluang. Umpan cantik Kevin De Bruyne di menit ke-39 gagal disambar Gabriel Jesus. Lalu tendangan bebas David Silva di menit ke-43 juga masih mampu dimentahkan De Gea.

Memasuki babak kedua, tuan rumah mencoba meningkatkan intensitas serangannya. Serangan bertubi-tubi dilancarkan ke jantung pertahanan MU. Namun, gol yang dinanti baru tercipta di menit ke-85 melalui sundulan pemain pengganti Nicolas Otamendi.

Gol telat Otamendi lima menit jelang waktu normal usai tak mampu menyelamatkan Manchester City dari kekalahan. MU pun menang 1-2 di kandang rival sekotanya.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Angelino, Fernandinho, John Stones, Kyle Walker; David Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Bernardo Silva.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS