Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020

Irwan Febri Rialdi
Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020

Atalanta dan Atletico Madrid sukses merebut dua slot terakhir.

Suara.com - Laga fase grup Liga Champions 2019/2020 telah berakhir pada Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Atalanta dan Atletico Madrid menjadi dua tim terakhir yang berhasil mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Atalanta berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Shakthar Donetsk di Oblasny SportKomplex Metalist. Tiga gol Atalanta dicetak oleh Timothy Castagne pada menit ke-60, Mario Pasalic (80'), dan Robin Gosens (90+4').

Kemenangan ini membuat Atalanta lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up Grup C dengan koleksi tujuh poin. Mereka menemani sang juara grup, Manchester City.

Sementara Atletico Madrid memastikan tiket ke fase selanjutnya setelah meraih kemenangan 2-0 atas Lokomotiv Moskow di Wanda Metropolitano.

Dua gol kemenangan Atletico Madrid masing-masing diciptakan oleh Joao Felix melalui titik putih pada menit ke-17. Kemudian, digandakan oleh Felipe Augusto (54').

Tambahan tiga poin atas Lokomotiv Moskow membuat Atletico Madrid lolos sebagai runner-up Grup D. Tim asuhan Diego Simeone itu menmani Juventus selaku juara grup.

Dengan demikian, lengkap sudah daftar tim yang akan saling sikut di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Sebelumnya, 14 tim telah dipastikan lolos.

Berikut daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Lolos sebagai juara grup:

Paris Saint-Germain (A)
Bayern Munchen (B)
Manchester City (C)
Juventus (D)
Liverpool (E)
Barcelona (F)
Leipzig (G)
Valencia (H).

Lolos sebagai runner-up grup:

Real Madrid (A)
Tottenham Hotspur (B)
Atalanta (C)
Atletico Madrid (D)
Napoli (E)
Dortmund (F)
Lyon (G)
Chelsea (H).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS