Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Kalahkan Osasuna 2-0

Bangun Santoso
Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Kalahkan Osasuna 2-0
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol dari Alvaro Morata ke gawang Osasuna di laga lanjutan La Liga Spanyol pada Minggu (15/12) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Gol kemenangan Atletico Madrid dicetak oleh Alvaro Morata dan Saul Niguez

Suara.com - Atletico Madrid akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan usai mengalami sejumlah rentetan hasil buruk di ajang La Liga Spanyol. Menjamu Osasuna pada pekan ke-17 di Wanda Metropolitano Stadium, Minggu (15/12/2019), Alvaro Morata cs menang 2-0.

Berlaga di kandang sendiri, Atletico menampilkan permainan menyerang sejak menit pertama. Mereka total melepaskan 17 kali tembakan ke arah gawang dengan sembilan di antaranya tepat sasaran. Sementara Osasuna hanya membuat 10 tembakan dan cuma tiga yang menemui bidang sasaran.

Meski banyak menyerang, sejatinya Atletico Madrid kesulitan mencetak gol. Hal ini karena kiper Osasuna, Sergio Herrera tampil gemilang pada laga kali ini dengan sejumlah aksi penyelamatannya.

Dari sekian banyak upaya, hanya dua gol yang dicetak Atletico. Yakni melalui Alvaro Morata dan Saul Niguez yang sama-sama mencetak gol di babak kedua.

Hasil ini membuat Atletico mengakhiri rentetan tiga laga tanpa kemenangan di La Liga. Mereka naik tiga tingkat ke posisi keempat dengan 29 poin. Sementara Osasuna tertahan di peringkat ke-10. Mereka mengumpulkan 23 poin.

Jalannya pertandingan

Sadar butuh kemenangan untuk mengakhiri tren buruk, Atletico langsung menyerang sejak menit pertama. Di mana peluang emas tercipta di menit ke-7.

Alvaro Morata mendapatkan bola liar hasil sepakan Thomas Lemar. Dengan sedikit kontrol, pemain Spanyol itu langsung melepaskan tendangan geledek dari dalam kotak penalti. Sayang, tembakan kerasnya masih bisa ditepis oleh kiper Sergia Herrera.

Meski banyak menyerang sepanjang babak pertama, tak ada satupun gol yang tercipta hingga turun minum, skor 0-0 tak berubah.

Tiga menit selepas turun minum, Osasuna nyaris saja mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol. Saul tak sempurna dalam menghalau bola umpan silang pemain tim tamu. Bola jusru mengarah ke Chimy Avilla. Sayang sepakan volinya masih melebar.

Atletico merespon dengan kembali bermain menyerang. pemain pengganti Angel Correa melakukan pergerakan dari sisi kiri.

Tusukannya ke kotak penalti diakhiri sepakan mendatar. Herrera kembali dengan sigap mampu mementahkan peluang Atletico.

Kegemilangan kiper Herrera di bawah mistar gawang Osasuna akhirnya bobol di menit ke-67.

Morata melakukan sundulan terukur usai menerima umpan silang dari sepakan bebas Keiran Trippier. Herrera gagal menggapai bola sehingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Atletico mampu menggandakan keunggulan di menit ke-75 lewat Saul. Gol ini tercipta dari kombinasi apik Saul, Morata dan Correa.

Sodoran bola Correa, dituntaskan dengan tenang oleh Saul. Ia melepas sepakan chip untuk memperdayai Herrera. Skor 2-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Jose Gimenez, Manuel Sanchez (Hector Herrera 63'); Saul Niguez, Koke, Thomas Partey, Thomas Lemar (Angel Corea 54'); Joao Felix (Mario Hermoso 82'), Alvaro Morata.

Osasuna (4-2-3-1): Sergio Herrera; Facundo Roncaglia, David Garcia, Raul Navas, Pervis Estupinan; Roberto Torres (Adrian Lopez 73'), Oier Sanjurjo (Robert Ibanez 73'), Darko Brasanac, Fran Merida (Inigo Perez 70'), Ruben Garcia; Chimy Avila

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS