Istimewa! Mohamed Salah Bikin Rekor Baru Lagi

Rauhanda Riyantama
Istimewa! Mohamed Salah Bikin Rekor Baru Lagi
Selebrasi Mohamed Salah usai mencerak gol ke gawang Watford. (PAUL ELLIS / AFP)

Total, Salah sudah mengemas 84 gol sejak datang ke Anfield pada 2017.

Suara.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, tak henti-hentinya bikin rekor baru. Kekinian, pemain asal Mesir itu sukses melampaui torehan gol Luis Suarez saat masih berseragam The Reds.

Rekor baru Salah terjadi usai mencetak dua gol ke gawang Watford pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (14/12/2019) malam WIB. Berkat golnya itu, Liverpool menang dan makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin.

Berkat tambahan dua gol itu, Opta melaporkan bahwasannya Salah sudah mengemas 13 gol sepanjang musim ini. Jika dijumlah, torehan golnya sudah mencapai 84 gol sejak datang ke Anfield pada 2017.

Jumlah tersebut telah melampaui catatan Suarez yang mengemas 82 gol selama 3,5 tahun. Hebatnya lagi, total gol Salah hanya dilakukan dalam 126 pertandingan, lebih sedikit dari bomber Barcelona itu yang melakukannya dalam 133 laga.

Salah pun mengaku senang golnya bisa membantu Liverpool meraih kemenangan. Lebih lagi golnya kali ini ia ciptakan dengan kaki kanan yang cenderung kurang dominan.

''Saya senang dengan gol ini. Saya memang telah melatih kaki kanan,'' ungkap Salah, seperti dilansir dari laman resmi klub.

''Hari ini kami bermain melawan tim tangguh., bukan pekerjaan mudah. Semoga kami bisa terus meraih kemenangan,'' pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS