Sergio Farias Akui Tahu Kekuatan Persija dan Sepak Bola Indonesia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Sergio Farias Akui Tahu Kekuatan Persija dan Sepak Bola Indonesia
Pelatih Persija Sergio Farias (kanan) dan Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kiri) saat diperkenalkan di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). (dok. Persija)

Hal tersebut diakui Farias saat dirinya resmi diperkenalkan

Suara.com - Pelatih anyar Persija Jakarta, Sergio Farias mengaku sudah paham kekuatan timnya juga dengan sepak bola Indonesia. Farias mengaku sudah mempelajarinya lebih dahulu sebelum menerima tawaran Persija.

Hal tersebut diakui Farias saat dirinya resmi diperkenalkan, Jumat (17/1/2020). Oleh karenanya, juru racik asal Brasil tersebut sudah siap menjalankan tugasnya dengan Persija.

"Sebelum kami datang ke negara baru, pasti saya mencari tahu informasi soal kultur, sepak bola dan kesehariannya. Tentu juga saya cari tahu soal pemain, dan juga tim lawan," kata Sergio Faris di kawasan Kuningan, Jakarta.

Lebih lanjut, pelatih berusia 52 tahun tersebut juga bertanya kepada juru racik Brasil yang berkarier di Indonesia. Seperti Stefano Cugurra Teco dan Edson Tavares.

Dari kedua pelatih tersebut, Farias merasa cukup yakin bisa menukangi Persija. Namun, ia mengakui harus tetap beradaptasi.

"Sebelum saya datang saya dapat informasi soal liga dan saya bertanya kepada beberapa pelatih di sini, seperti Tavares, dan Teco, mereka memberi saya informasi penting," ia menjelaskan.

"Penting juga untuk saya beradaptasi dengan filosofi kerja dan karakter dari lingkungan yang baru ini," pungkasnya.

Sergio Farias ditargetkan oleh manajemen Persija meraih gelar juara di musim 2020. Hadir ke Indonesia, mantan juru racik Pohang Steelers itu membawa tiga asisten dari Brasil.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS