Tak Mau Teken Kontrak Baru, Pemain Muda Timnas Amerika Diultimatum Barca

Syaiful Rachman
Tak Mau Teken Kontrak Baru, Pemain Muda Timnas Amerika Diultimatum Barca
Pemain timnas Amerika Serikat U-20 Konrad de la Fuente. [AFP]

Barcelona menawarkan kontrak baru dengan kenaikan gaji signifikan.

Suara.com - Barcelona mengeluarkan ultimatum bagi pemain muda Amerika Serikat Konrad de la Fuente di tengah negosiasi kontrak baru yang terus berlangsung. Dilansir Antara dari ESPN, klub Spanyol itu sudah menawarkan kontrak perpanjangan kepada De la Fuente yang waktunya musim panas nanti.

Barca sudah menyatakan jika pemain itu menolak kontrak baru maka dia akan dipinggirkan sepanjang sisa musim ini.

ESPN mengungkapkan, bulan lalu pembicaraan mengenai kontrak baru menemui jalan buntu setelah De la Fuente ingin bergabung ke Hertha Berlin di mana dia bisa reuni dengan mantan pelatih timnas Amerika Serikat Jurgen Klinsmann.

Selain Hertha Berlin, De la Fuente juga diminati klub-klub Bundesliga lainnya.

Barca berusaha mengikat De la Fuente dengan menawarkan kontrak baru yang disertai kenaikan pendapatan tahunan dari 450.000 euro menjadi 600.000 dengan tiga tahun masa kontrak.

Namun kemudian yang terakhir dilakukan Barca adalah mengeluarkan ultimatum; tanda tangani kontrak atau tidak akan lagi dimainkan oleh klub.

De la Fuente (18) awalnya akan bermain untuk Barca B dari liga tiga Spanyol yang nantinya akan diimbuhkan ke dalam tim inti.

Pemain kelahiran Miami itu belum menanggapi tawaran kontrak baru Barca tersebut. Sejumlah sumber menyatakan dia lebih tergoda bermain di Jerman.

Dia sudah berada di Barcelona sejak 2014 dan Barca khawatir pemain itu ditarik klub Jerman sekalipun belum ada tawaran resmi.

Jika menolak meneken kontrak baru, De la Fuente akan bebas meninggalkan Barca pada Juni 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS