Solskjaer Dijamin Masih Aman meski Buat 2 Dosa Besar di Manchester United

Rully Fauzi
Solskjaer Dijamin Masih Aman meski Buat 2 Dosa Besar di Manchester United
Gestur manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Burnley di Old Trafford, Manchester, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Manchester United menelan kekalahan memalukan di kandang sendiri dari tim papan bawah Burnley, dini hari tadi.

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membuat dua dosa besar sekaligus yang praktis sulit diampuni, setelah The Red Devils --julukan Man United-- dipermalukan tim papan bawah Burnley di kandang sendiri pada laga pekan ke-24 Liga Inggris 2019/2020.

Bermain di Old Trafford, Manchester, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB tadi, Man United dipecundangi Burnley dengan skor 0-2 berkat gol-gol Chris Wood dan Jay Rodriguez di masing-masing babak.

Kekalahan kedelapan di pentas Liga Inggris musim ini tersebut pun membuat Man United tertahan di peringkat kelima klasemen sementara, terpaut enam poin dari zona top four serta hanya unggul selisih gol atas Wolves yang berada satu strip di bawah mereka.

Dosa besar pertama Solskjaer, pelatih berusia 46 rahun itu mengukir rekor buruk yang jelas sangat memalukan untuk ukuran manajer Man United.

Seperti dilansir Opta, semenjak Solskjaer ditunjuk sebagai manajer permanen klub pada Maret 2019 lalu, Man United justru lebih banyak kalah ketimbang menang di pentas Liga Inggris.

"Sejak Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer permanen pada Maret, Manchester United sudah menelan lebih banyak kekalahan di Liga Inggris (12) daripada meraih kemenangan (11). Menukik," demikian data Opta.

Dosa besar kedua, Man United-nya Solskjaer pun resmi mencatatkan pencapaian terburuk klub setelah 24 pertandingan di liga domestik dalam 30 tahun terakhir!

Pada musim 1989/1990 silam saat Liga Inggris belum bernama Premier League alias masih Divisi Utama, Man United hanya mengumpulkan 25 poin dari 24 laga dan akhirnya finis di peringkat ke-13 pada akhir musim.

Di Liga Inggris musim ini sampai pekan ke-24, Man United baru mengumpulkan 34 poin. Raihan tersebut bahkan lebih buruk dari musim 2013/2014 lalu saat klub masih dilatih David Moyes.

Saat itu, Man United-nya Moyes yang banyak dicaci-maki masih bisa mengumpulkan 40 poin dari 24 pertandingan awal liga.

Yang mengejutkan, seperti diklaim media ternama Inggris Sky Sports, Kamis (23/1/2020), posisi Solskjaer sebagai juru taktik Man United masih dijamin aman oleh pihak board klub.

Sama sekali belum ada rencana untuk memecat Solskjaer meski Man United benar-benar harus menanggung malu usai ditekuk Burnley, yang merupakan kekalahan keempat klub di semua ajang pada bulan Januari 2020 ini. 

Ya, pihak manajemen Man United tetap percaya 100 persen kepada Solskjaer, sebagaimana mereka menganggap proses 'membangun ulang' klub memerlukan waktu yang tak singkat alias butuh kesabaran.

Sebagai informasi tambahan, Solskjaer masih terikat kontrak sebagai juru racik di Old Trafford hingga musim panas 2022 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS