Juventus Tahan Imbang AC Milan, Bonucci Tidak Puas

Reky Kalumata
Juventus Tahan Imbang AC Milan, Bonucci Tidak Puas
Bek Juventus Leonardo Bonucci (kanan) mencoba menempel ketat striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic saat laga leg pertama semifinal Copa del Rey di San Siro. Alberto PIZZOLI / AFP

Gol penalti Cristiano Ronaldo membatalkan kemenangan AC Milan

Suara.com - Juventus lolos dari kekalahan setelah menahan imbang AC Milan 1-1 di leg pertama semifinal Coppa Italia. Meski selamat dari kekalahan namun kapten Juventus Leonardo Bonucci mengaku jauh dari puas.

Pada pertandingan di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB, Milan tampil lebih agresif dari Juventus. Tuan rumah memimpin lebih dulu lewat gol Ante Rebic di menit ke-61.

Namun setelah Milan kehilangan Theo Hernandez karena kartu merah, Juventus baru dapat menyamakan kedudukan lewat gol Cristiano Ronaldo dari titik penalti menjelang akhir laga.

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo mengambil bola setelah menjebol gawang AC Milan dari titik penalti di leg pertama semifinal Coppa Italia. Alberto PIZZOLI / AFP
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo mengambil bola setelah menjebol gawang AC Milan dari titik penalti di leg pertama semifinal Coppa Italia. Alberto PIZZOLI / AFP

Meski Juventus lolos dari kekalahan di kandang AC Milan, namun secara keseluruhan Leonardo Bonucci tidak begitu puas dengan performa skuatnya.

"Sangat penting untuk mencetak gol tandang, tetapi tim seperti kami tidak bisa senang membiarkan Milan membuka gol dulu dan membuat pertandingan diragukan," kata Bonucci kepada Rai Sport.

"Kami harus kembali bugar, semua pemain melangkah dan melakukan lebih banyak. Itu bukan kinerja yang buruk, tetapi Milan lebih menekan dan pada saat ini kami perlu berbuat lebih banyak, karena apa yang kami lakukan selama seminggu tidak cukup," ujarnya.

"Kami sedang mengejar tiga gelar, tetapi tentu saja harus meningkatkan cara kami mengalirkan bola dengan kecepatan, tidak terbungkus dengan skill yang tidak berguna, karena kami memiliki pemain yang dapat mengubah permainan," ujarnya.

Pada leg kedua semifinal Coppa Italia, giliran Juventus yang akan menjamu AC Milan di Allianz Arena pada 4 Maret 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS